sign up SIGN UP

LIFE

Selain Rendang, Ini 5 Olahan Daging Sapi Praktis dan Lezat

Putri Arya | Jumat, 31 Jul 2020 09:30 WIB
Selain Rendang, Ini 5 Olahan Daging Sapi Praktis dan Lezat
caption

Biasanya daging sapi jadi pilihan menu alternatif jika sudah bosan dengan ayam dan ikan. Apalagi menjelang Idul Adha, menyantap daging sapi yang telah dikurbankan terasa nikmat dan berbeda. Sudah punya rencana masak apa hari ini Beautynesian?

Daging sapi biasanya dimasak menjadi masakan nusantara seperti rendang, soto, dan gulai. Namun ada lho, menu praktis dan mudah memasak daging sapi. Memasaknya tak perlu santan apalagi waktu yang lama. Berikut 5 olahan daging sapi yang praktis dan lezat.

Daging Sapi Lada Hitam

olahan daging saat idul adha, daging sapi lada hitam
daging sapi lada hitam/pinterest.com/

Untuk membuat menu ini biasanya yang digunakan adalah daging sapi has dalam. Iris tipis daging sapi lalu lumuri dengan saus tiram dan kecap manis sambil diremas-remas agar bumbu meresap.


Daging sapi yang sudah dibumbui ditumis dengan irisan bawang putih, bawang bombay dan paprika. Jangan lupa masukkan lada hitam yang jadi bumbu utama menu ini. Serta tambahkan bumbu-bumbu lainnya seperti kecap, garam, gula dan daun bawang.

Daging Sapi Teriyaki

olahan daging sapi, beef teriyaki
olahan daging sapi idul adha/pinterest.com/

Menu olahan daging sapi khas Jepang ini juga cukup praktis dan mudah dibuat. Daging sapi yang telah diiris tipis dan dimarinasi ditumis dengan bawang putih dan jahe. Tambahkan bawang bombay agar rasa lebih nikmat serta bumbu utamanya, saus teriyaki.

Kamu juga bisa menambahkan biji wijen untuk menambah cita rasa dan mempercantik tampilannya. Menyantap daging teriyaki semakin terasa nikmat dan sehat dengan ditambahkan brokoli yang sudah direbus atau dikukus hingga matang.

Dendeng Lado Mudo

olahan daging sapi idul adha, dendeng lado mudo
olahan daging sapi idul adha/food.detik.com/

Selain rendang, ada lagi masakan daging sapi khas Minang yang populer yaitu Dendeng Lado Mudo. Dagingnya yang empuk serta rasa pedas gurih dijamin menggoyang lidah deh, Beautynesian!

Daging sapi yang sudah direbus dipukul-pukul sampai tipis lalu dibumbui dengan bumbu khas Minang lengkap dengan sambal cabai ijo. Dendeng Lado Mudo lezat disantap dengan nasi hangat. Tertarik mencoba?

Tumis Daging Sapi Bumbu Sate

olahan daging sapi idul adha, dendeng lado mudo
olahan daging sapi idul adha/food.detik.com/

Bukan ditusuk layaknya sate, menu olahan daging sapi yang satu ini ditumis dan dibumbui dengan bumbu sate. Potong daging sapi dengan ukuran kecil agar empuk dan bumbu bisa meresap sempurna. Lalu tumis dengan bumbu dan tambahkan bumbu kacang sebagai pelengkap rasa.

Jangan tanya deh lezatnya, karena perpaduan empuk daging sapi dan bumbu kacang yang creamy bikin nagih!

Daging Sapi Bumbu Bali

olahan daging sapi idul adha, daging bumbu bali
olahan daging sapi idul adha/pinterest.com/

Bali juga punya menu daging sapi yang tak kalah lezatnya lho. Daging sapi bumbu bali lezat disantap dengan sepiring nasi hangat.

Daging sapi dipotong ukuran dadu besar dan rebus selama kurang lebih 45 menit. Tumis bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai dan kemiri. Tambahkan serai, daun jeruk, air asam jawa, daging sapi serta kecap dan air kaldu dari rebusan daging.

Masak hingga daging empuk dan bumbu menyerap ke dalam. Sajikan dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Dari 5 olahan daging sapi di atas, kamu tertarik mencoba yang mana nih, Beautynesian?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id