sign up SIGN UP

Tidak Hanya Segar, 10 Minuman Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Rini Apriliani | Selasa, 13 Jul 2021 16:15 WIB
Tidak Hanya Segar, 10 Minuman Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh
caption

Di tengah permasalahan pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Tidak hanya makanan sehat dan olahraga saja yang diperlukan oleh tubuh, ternyata ada banyak pilihan minuman sehat yang dapat coba kamu konsumsi.

Deretan minuman ini dipercaya dapat menambah imunitas sekaligus antiperadangan. Dilansir dari CNBC Indonesia, ini dia 10 minuman segar yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Simak yuk, Beauties!

1. Jus Hijau

Jus HijauJus Hijau/ Foto: Freepik/Jcomp

Minuman segar pertama yang dapat kamu coba adalah jus hijau. Jus ini menggabungkan bahan-bahan sehat, seperti peterseli, bayam, pir, dan seledri yang kemudian dibuat menjadi jus. Tak hanya sehat untuk imun, jus hijau ini juga memiliki kandungan vitamin K yang bisa menjaga kesehatan tulang.

2. Jahe-Kunyit-Wortel

Perpaduan jahe, kunyit, dan wortel akan menciptakan minuman yang enak dan segar. Rasa manis dan hangat akan kamu dapatkan dari percampuran bahan tersebut. Untuk rasa yang lebih lezat, kamu bisa lho menambahkan air kelapa hijau yang kini tengah ramai jadi incaran banyak orang.

3. Tonik Cuka Sari Apel

Tonik Cuka Sari AppleTonik Cuka Sari Apple/ Foto: Freepik

Untukmu yang tengah melakukan program diet tapi tetap ingin minuman sehat dan menyegarkan bisa coba untuk membuat tonik cuka sari apel. Kandungan teh hijau memiliki kafein dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kehilangan lemak tubuh, jahe yang dapat membantu membakar lebih banyak kalori, dan sirup maple yang dapat memberikan tambahan rasa manis. Selain dapat meningkatkan imunitas tubuh, bisa juga jadi minuman untuk diet. Aduh, double manfaat sekali bukan?

4. Jus Blueberry-Kubis

Resep jus blueberry-kubis juga bisa jadi pilihan lho, Beauties! Jus yang satu ini sarat dengan antosianin yang mengandung antioksidan kuat untuk menjaga daya inginmu tetap tajam. Rasanya dijamin manis, enak, dan tentu saja menyegarkan!

5. Kunyit Latte

Seduh Kopi Bersama Kunyit Agar Jadi Minuman Tinggi AntioksidanKunyit Latte/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Almaje

Untukmu yang tengah mengalami masalah peradangan, minuman kunyit latte bisa jadi pilihan terbaik. Pasalnya, salah satu manfaat dari kunyit yaitu bisa mengatasi masalah peradangan. Alternatif barunya, kamu dapat menambahkan susu almond dari sirup maple agar rasa kunyit tidak terlalu tercium dan rasanya lebih lezat. Tentu saja kamu akan merasakan manfaat baik, seperti sehat dan rasa lezatnya didapatkan.

Beauties, untuk 5 minuman segar lainnya, klik di sini! 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id