sign up SIGN UP

LIFE

Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Makanan Superfood Ala Jepang Ini!

Astari Larasati | Senin, 06 Apr 2020 05:00 WIB
Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Makanan Superfood Ala Jepang Ini!
caption
Untuk mencegah virus corona yang saat ini menyebar di seluruh dunia, kamu bisa melakukan banyak hal. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan superfood ala Jepang ini. Yuk intip apa saja!

Makanan yang disebut superfood adalah mengandung banyak nutrisi dan memiliki fungsi baik untuk kesehatan. Biasanya makanan ini berasal dari sayuran dan tumbuhan. Di Jepang sendiri memiliki beberapa superfood berupa teh, pasta hingga makanan fermentasi.
 


Kali ini Beautynesia akan memberikan rekomendasi makanan superfood yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi saat ini virus corona sedang mewabah di Indonesia, sehingga tubuh kamu perlu imun untuk daya tahan tubuh. Simak makanan berikut ini!
 


Rumput Laut


Foto: Istimewa

Biasa ditemukan di berbagai macam makanan, ternyata rumput laut memiliki berbagai jenis seperti nori, konbu, wakame, hijiki. Tentunya mereka mempunyai fungsinya masing-masing. Rumput laut baik dikonsumsi dan dapat menjaga imun tubuh, karena mengandung vitamin, mineral, protein, zat besi, dan serat.
 



Miso


Foto: Istimewa

Miso terbuat dari fermentasi rebusan kedelai, beras, serta garam. Berbentuk pasta yang digunakan sebagai bumbu masak untuk berbagai jenis makanan. Namun paling umum untuk membuat sup miso. Dikenal banyak menyimpan kandungan probiotik untuk meningkatkan kesehatan usus serta menjaga imunitas tubuh. Selain itu, miso mengandung protein, mineral dan beragam vitamin.
 


Yuzu


Foto: Istimewa

Buah asli Jepang ini memiliki rasa antara perpaduan lemon dan grapefruit. Biasanya diolah menjadi seperti jus dan digemari oleh banyak masyarakat Jepang. Bahkan terkadang dicampur ke dalam minuman lain seperti teh, soda, dan minuman alkohol. Yuzu mengandung vitamin C yang tinggi dan antioksidan.
 


Matcha


Foto: Istimewa

Biasanya di Jepang diolah menjadi minuman tradisional. Matcha memiliki kandungan antioksidan yang tinggi melebihi teh hijau biasa. Oleh karena itu, matcha mampu menjaga imunitas tubuh. Selain itu, mengurangi resiko penyakit jantung, kolesterol, dan lain-lain. Namun kamu harus mengonsumsinya tanpa tambahan pemanis apapun Ladies.
 


Natto


Foto: Istimewa

Terbuat dari kacang kedelai kuning yang difermentasi dengan bakteri khusus. Saat disajikan memiliki tekstur yang berlendir, cita rasa dan aromanya pun enggak sedap. Maka dari itu, kebanyakan orang Jepang enggak menyukainya. Namun, manfaat di dalamnya sangat menyehatkan, seperti kandungan probiotik untuk sistem pencernaan dan menjaga imunitas tubuh.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id