sign up SIGN UP

LIFE

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Makanan Sehat

Astari Larasati | Selasa, 07 Apr 2020 05:30 WIB
Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Makanan Sehat
caption
Saat ini wabah virus corona yang melanda di beberapa negara membuat semua orang perlu memperhatikan daya tahan tubuh mereka. Oleh karena itu, Beautynesia akan memberikan tips makan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam menghindari virus corona, kamu perlu beberapa tips kesehatan. Selain cuci tangan menggunakan sabun, kamu perlu mengonsumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena jika kamu mempunyai daya tahan tubuh yang baik, virus enggak mudah masuk ke dalam tubuh.
 


Oleh karena itu, kamu perlu untuk mengonsumsi makanan sehat dan diimbangi dengan minum vitamin. Kali ini Beautynesia akan membagikan tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yang sehat sebagai berikut.
 


Banyak minum air putih


Foto: Istimewa

Mungkin banyak di antara kalian yang sudah mengetahui manfaat minum air putih. Salah satu di antaranya adalah untuk membuang racun dan mendinginkan tubuh. Air minum bisa kamu gunakan sebagai detoks alami tubuh tanpa repot Ladies. Kamu dianjurkan untuk minum air putih sebanyak minimal delapan gelas. Jauhi minuman enggak sehat seperti minuman kemasan yang mengandung pengawet di dalamnya.
 


Makan ketika panas


Foto: Istimewa

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kamu perlu mengonsumsi makanan dalam keadaan panas atau hangat. Karena makanan yang dingin memicu munculnya mikroorganisme dan dapat menyebabkan berbagai penyakit menular seperti diare, flu bahkan tipes. Tentunya kamu enggak ingin hal ini terjadi pada kamu ya, Ladies. Maka dari itu, sebaiknya mulai dari sekarang untuk mengonsumsi makanan saat panas.
 


Konsumsi buah pelancar alat pencernaan


Foto: Istimewa

Dalam tubuh manusia terdapat sampah makanan yang perlu kamu keluarkan. Hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsi secara rutin buah-buahan untuk melancarkan alat pencernaan. Misalnya pepaya, kiwi, nanas, dan mangga. Konsumsilah dengan porsi yang tepat ya, Ladies.
 


Konsumsi sayur bayam dan daun kale


Foto: Istimewa

Kamu juga perlu mengonsumsi makanan untuk meningkatkan zat besi serta vitamin B seperti sayur bayam dan daun kale. Karena manfaat zat besi adalah mengoptimalkan metabolisme tubuh, meningkatkan sistem imun, dan menjaga fungsi organ tubuh. Sedangkan manfaat vitamin B adalah mencegah kekurangan zat besi serta menjaga kesehatan jantung.
 


Tambahkan bahan anti radang


Foto: Istimewa

Makanan yang kamu konsumsi terdiri dari beberapa bahan yang mengandung manfaatnya masing-masing. Jika kamu ingin meningkatkan daya tahan tubuh sebaiknya kamu bisa menambahkan bahan anti radang seperti bawang putih, jahe, dan lada hitam.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id