sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Alasan Orang Lain Malas Berbicara Denganmu

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 02 Oct 2020 11:30 WIB
5 Alasan Orang Lain Malas Berbicara Denganmu
caption
Jakarta -

Pernah enggak sih ketika kamu sedang mengobrol dengan temanmu, kamu justru merasa lawan bicaramu malas bicara denganmu? Jika kamu pernah mengalami hal ini, jangan langsung menilai buruk. Bisa jadi, penyebabnya adalah dirimu sendiri. Berikut ini, Beautynesia.id telah merangkum 5 sifat yang bikin lawan bicara malas bicara denganmu. Apakah kamu pernah melakukannya? Cek di bawah ini!

Suka Mengeluh

Mengeluh memang hal yang wajar. Tapi kalau kamu selalu melakukannya tentu ini akan menjadi hal yang menjengkelkan.
Mengeluh/freepik.com

Mengeluh memang hal yang wajar. Tapi kalau kamu selalu melakukannya tentu ini akan menjadi hal yang menjengkelkan. Apalagi jika kamu hanya mengeluh tanpa mencari solusi. Sikap seperti ini bisa membuat dampak buruk dengan mengalirkan pikiran negatif ke lawan bicara. Wajar saja jika orang malas berbicara denganmu jika kamu suka mengeluh.


Sibuk Menyombongkan Diri

Memiliki sifat percaya diri memang bagus dan penting. Namun jika kamu terlalu berlebihan dan justru menyombongkan diri atas apa yang berhasil kamu raih atau kamu miliki, orang lain pasti akan malas berbicara denganmu. Cobalah introspeksi dirimu sendiri. Hal ini bisa saja menjadi alasan mengapa teman-temanmu menjauh dan malas berbicara denganmu.

Hanya Mau Didengarkan

Sifat yang satu ini juga enggak kalah menyebalkan. Siapa sih yang suka mengobrol dengan orang yang terus menerus berbicara tanpa memberikan kesempatan pada yang lainnya?
Hanya Mau Didengarkan

Sifat yang satu ini juga enggak kalah menyebalkan. Siapa sih yang suka mengobrol dengan orang yang terus menerus berbicara tanpa memberikan kesempatan pada yang lainnya? Sejatinya, mengobrol adalah kegiatan yang dilakukan secara dua arah. Tapi jika kamu hanya mau didengarkan tanpa mau mendengarkan lawan bicaramu, enggak heran kalau mereka akan menjauh darimu.

Senang Menjudge

Meskipun temanmu melakukan kesalahan atau berbeda pendapat denganmu, hindarilah sikap menjustifikasi orang lain. Cobalah untuk menerima setiap perbedaan yang ada pada lingkungan pergaulanmu. Meskipun mereka memiliki pandangan yang berbeda, kamu harus menghargai pilihan dan pendapat mereka. Sebab jika kamu senang melakukan justifikasi pada teman-temanmu, kemungkinan kamu akan dimusuhi oleh teman-temanmu.

Punya Kesalahan yang Belum Selesai

Hayo, coba pikirkan apakah kamu memiliki kesalahan yang belum selesai dengan temanmu? Karena bisa saja ini adalah alasan temanmu jadi malas berbicara denganmu.
Punya Kesalahan/freepik.com

Hayo, coba pikirkan apakah kamu memiliki kesalahan yang belum selesai dengan temanmu? Karena bisa saja ini adalah alasan temanmu jadi malas berbicara denganmu. Orang lain tentunya akan merasa canggung untuk bicara denganmu jika kamu masih memiliki masalah yang belum selesai. Mungkin kamu juga bisa menanyakan hal ini langsung kepada temanmu. Jangan lupa untuk meminta maaf jika kamu memiliki kesalahan pada mereka ya, Beautynesian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id