sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ladies, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan!

Intan Dwi | Rabu, 30 Sep 2020 18:30 WIB
Ladies, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan!
caption

Setiap pasangan pasti pernah mengalami pertengkaran yang membedakan hanya cara bertengkar dan seberapa sering pertengkaran itu terjadi di setiap hubungan. Timbulnya pertengkaran biasanya bukan masalah besar aja, kadang masalah kecil juga bisa menimbulkan pertengkaran. Banyak orang yang masih berlaku seenaknya saat bertengkar dengan pasangannya.

Padahal ketika pertengkaran itu ditangani dengan baik, akhirnya akan mengarah pada pemahaman yang lebih baik dan konsekuensi menjadi lebih kuat. Namun jika ditangani dengan buruk maka hubungan kalian akan goyah bahkan bisa berakhir pisah. Berikut ini adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat bertengkar dengan pasangan.

Melontarkan Hinaan

Bagi kamu yang sudah menjalani hubungan dalam jangka waktu yang panjang, pasti mengetahui kata-kata yang paling menyakitkan bagi orang yang kamu cintai.
Melontarkan Hinaan/freepik.com

Bagi kamu yang sudah menjalani hubungan dalam jangka waktu yang panjang, pasti mengetahui kata-kata yang paling menyakitkan bagi orang yang kamu cintai. Tapi jika kamu tetap melontarkan kata-kata itu saat bertengkar, tentu itu sangat kekanak-kanakan dan jahat. Kalau kamu berniat melontarkan kata-kata itu, lebih baik selalu mengingat jika omongan kecil yang keluar dari mulut itu tidak bisa memasukkannya kembali meskipun setelah kalian baikan.


Karena dengan hal itu pasangan kamu akan selalu mengingat hal-hal terburuk dari apa yang kamu katakan selama bertengkar.

Mengungkit Masa Lalu

Salah satu alasan umum yang membuat pertengkaran menjadi besar karena salah satu darik kalian mengungkit masa lalu.
Mengungkit Masa Lalu/freepik.com

Salah satu alasan umum yang membuat pertengkaran menjadi besar karena salah satu dari kalian mengungkit masa lalu. Misalnya, salah satu dari keduanya membahas siapa yang paling banyak berbuat selama bertahun-tahun. Jadi saat kalian bertengkar karena satu masalah lebih baik menghindari pernyataan “selalu” atau “tidak pernah”.

Ambil contohnya, seperti "kamu tidak pernah mendengarkan" dan "kamu selalu melakukan ini," karena itu akan membuat pasangan kamu bersikap defensif. Lebih baik mulai susun kata-kata keluhan sebagai “kekhawatiran aku sekarang...” atau “saat ini aku lagi ngerasa...”. Sehingga itu akan mengundang pasangan kamu untuk mendengarkan kamu.

Meminta Bantuan Siapapun

sebisa mungkin jangan coba meminta bantuan siapapun  karena akan mengubah masalah pribadi menjadi masalah publik.
Meminta Bantuan Siapapun/freepik.com

Apakah kamu pernah nelepon atau mengirim pesan ke teman bahkan orang tua saat bertengkar untuk mengeluh tentang pasangan kamu? Kalau pernah, sebisa mungkin jangan lakukan itu lagi karena akan mengubah masalah pribadi menjadi masalah publik. Tapi jika kamu bena-benar butuh melampiaskannya, pilih satu orang kepercayaan kamu yang bisa dihubungi.

Mendiamkan

Saat bertengkar dengan pasangan, pasti salah satu dari mereka pernah mendiamkan pasangannya begitu aja.
Mendiamkan/freepik.com

Saat bertengkar dengan pasangan, pasti salah satu dari mereka pernah mendiamkan pasangannya begitu aja. Padahal jika ada satu masalah yang datang dari pasangan kamu lebih baik dibicarakan secara terbuka. Karena dengan begitu masalah bisa terselesaikan dan pasangan kamu tahu dimana letak kesalahannya. Saat kamu mendiamkannya, mereka akan merasa dituntut harus mengerti, peka, mengalah dan sebagainya.

Main Fisik

Melakukan kekerasan selama bertengkar tidak pernah diperbolehkan oleh siapapun, tapi ingat ada jenis intimidasi fisik lain yang juga dilarang.
Main Fisik/freepik.com

Melakukan kekerasan selama bertengkar tidak pernah diperbolehkan oleh siapapun, tapi ingat ada jenis intimidasi fisik lain yang juga dilarang. Memblokir pintu untuk keluar, berdiri dekat pasangan atau melempar barang. Bahkan memutar mata atau berpaling dapat membuat pasangan kamu merasa takut.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id