sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tipe Orang yang Harus Kamu Jadikan Teman Sehidup Semati

Dian Aprilia | Minggu, 30 May 2021 22:00 WIB
5 Tipe Orang yang Harus Kamu Jadikan Teman Sehidup Semati
Pertemanan/ pexels.com

Ada perumpamaan teman yang baik dan buruk, ibarat penjual minyak wangi dan pandai besi. Jika berteman dengan penjual minyak wangi kamu tidak akan dirugikan dan minimal mendapatkan wanginya. Sementara berteman dengan pandai besi membuat pakaianmu terbakar atau setidaknya mendapatkan bau asap tidak sedap.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya memiliki teman yang berkualitas. Sebab teman-teman yang berkualitas bisa memberikan pengaruh baik kepadamu, baik dari sikap, perkataan ataupun perbuatan. Berikut beautynesia telah merangkum 5 tipe orang yang wajib kamu jadikan teman sehidup semati:  

Orang Pintar

Orang pintar
Orang pintar/pexels.com

Bergaul dan berteman dengan orang pintar membuat obrolanmu menjadi berbobot. Alih-alih diajak untuk menggosip, kamu justru diajak untuk membicarakan ha-hal terkini dan penting. Obrolan tersebut bisa meningkatkan wawasan yang kamu miliki. Alhasil kamu menjadi pribadi dengan pandangan yang luas dan inklusif.

Jika mengalami kesulitan, teman yang pintar biasanya jadi pendukung terbaik yang bisa kamu andalkan. Ia bisa memberikan saran dan kritik yang objektif sehingga bisa membantumu menghadapi masalah tersebut.

Orang Kaya

Orang kaya
Orang kaya/pexels.com

Tipe orang selanjutnya adalah orang kaya. Bukan semata-mata pragmatis, orang kaya bisa memberikan pengaruh positif kepadamu. Orang kaya dengan hasil pribadi bukan orang tua biasanya memiliki motivasi dan tekad yang kuat. Mereka seringkali memiliki tingkat optimisme yang lebih besar dibandingkan orang pada umumnya.

Saat kamu berinteraksi dengan mereka, kamu akan mendapatkan banyak insight yang menarik untuk mengembangkan kariermu. Selain itu, kamu juga mendapatkan akses masuk di jaringan orang kaya yang bisa menjadi panutanmu untuk sukses.

Orang Terkenal

Orang terkenal
Orang terkenal/pexels.com

Pastikan memilih teman yang terkenal karena kebaikan dan prestasinya ya. Bukan sebaliknya, memilih teman yang terkenal karena kebodohan atau hal-hal negatif lainnya. Orang terkenal biasanya memiliki jaringan yang cukup luas dan bervariasi. Sehingga kamu bisa belajar bagaimana cara dia berkomunikasi serta meningkatkan kemampuan interpersonal.  

Orang Baik

Orang baik
Orang baik/pexels.com

Orang baik ini jadi salah satu teman yang wajib dimiliki dan tak boleh dilewatkan. Sebab berteman dengan orang baik bisa memengaruhi untuk melakukan hal serupa. Sering menolong, mengapresiasi, mendukung, dan melakukan hal-hal positif untuk orang lain. Biasanya mereka memiliki tujuan hidup untuk menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

Orang Bijak

Orang bijak
Orang bijak/pexels.com

Selanjutnya, bertemanlah dengan orang-orang bijak. Orang bijak akan membantumu untuk menemukan nilai dan pelajaran hidup dari setiap kejadian, pertemuan, perpisahan dan lainnya. Mereka cenderung tidak mudah marah dan bisa bersikap tenang saat menghadapi masalah. Biasanya teman yang bijak ini akan membuat suasana pertemanan jadi adem dan stabil.

Itulah 5 tipe orang yang wajib kamu jadikan teman sehidup semati. Bila perlu, jadilah salah satunya agar tidak hanya kamu yang mendapatkan pengaruh baik, tapi teman-temanmu juga mendapat contoh dan pengaruh baik dari kamu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id