sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tips Hubungan Pertemanan Biar Makin Solid dan Langgeng

Soffya Ranti | Jumat, 16 Oct 2020 17:00 WIB
5 Tips Hubungan Pertemanan Biar Makin Solid dan Langgeng
caption
Jakarta -

Gak hanya hubungan sama pacar aja yang perlu dijaga biar langgeng. Tahukah kamu hubungan pertemanan juga perlu kamu perhatikan biar enggak ngebosenin. Kelihatannya sepele, tapi hal-hal berikut inilah yang dirasa sangat penting biar pertemananmu makin seru dan makin solid. Berikut ini 5 tips yang bisa kamu coba terapkan bareng squads tercintamu.

Enggak Baperan

Tidak Mudah Terbawa Perasaan/Freepik.com
Gak Baperan/Freepik.com

Ladies, tiap manusia wajar banget baper alias kebawa perasaan, apalagi perempuan yang gampang banget sensitif. Kalau kamu punya sekumpulan squad girl yang sudah lumayan lama bareng-bareng, pasti segala celometan atau ejekan favorit udah mendarah daging dilontarkan. Ini dia kuncinya, enggak gampang baper. Justru, hubungan pertemanan yang seperti ini buat kalian lebih fleksibel dan enggak kaku.


Saling Memahami

Tips Pertemanan yang Saling Memahami/Pixabay.com
Saling Memahami/Pixabay.com

Saling memahami maksudnya satu sama lain berusaha untuk saling mengerti dan memahami keadaan atau tipe karakter masing-masing. Tidak perlu dijelaskan panjang lebar terkait kondisi atau karakter diri kita masing-masing. Karena sudah sering bersama, sahabat yang bijak biasanya langsung paham kondisimu lewat kebiasaan sehari-hari yang lekat pada dirimu. 

Komunikasi yang Baik

Tips Pertemanan Menjaga Komunikasi yang Baik/Pixabay.comKomunikasi yang Baik/Pixabay.com

Komunikasi yang baik adalah yang paling utama. Jangan jadi teman toxic, berusahalah untuk saling memberikan kritik, saran, opini, mengenai segala hal tentang diri masing-masing. Hal ini juga sangat bermanfaat pada diri kita agar jadi bahan evaluasi diri sendiri untuk pribadi yang lebih baik.

Produktif Bersama

Menjadi Produktif Bersama Teman-Teman/Pixabay.com
Produktif Bersama/Pixabay.com

Cobalah untuk mulai melakukan hal produktif bersama. Seperti membuka bisnis bersama, melakukan kegiatan sosial, atau membentuk sebuah komunitas menarik yang dapat bermanfaat untuk sekitar. Tips satu ini menarik diterapkan, hal ini membuat pertemanan semakin kompak dan solid sekaligus memberikan manfaat pada lingkungan.

Sempatkan Untuk Quality Time

Menjadwalkan Quality Time Bersama Teman-Teman/Pixabay.com
Quality Time/Pixabay.com

Semakin lama pertemananmu, semakin banyak hal yang sudah dilalui bersama. Salah satunya adalah proses tumbuh bersama hingga dewasa merupakan salah satu fase yang paling luar biasa. Semakin dewasa, segala urusan pribadi akan terus bertambah dan kita akan disibukkan dengan segala kegiatan pribadi masing-masing.

Agar pertemananmu tetap terjaga solid dan kompak, sempatkanlah untuk menjadwalkan quality time bersama. Tak perlu setiap minggu, cukup satu bulan sekali untuk bertemu sekadar mengobrol santai di rumah, kafe atau merencanakan liburan bersama.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id