sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cari Tahu Perbedaan Teman Tulus dan Tidak di Sini!

Anisalestari | Minggu, 13 Sep 2020 14:00 WIB
Cari Tahu Perbedaan Teman Tulus dan Tidak di Sini!
caption

Selain pasangan, kehadiran seorang teman juga akan membuat hidup semakin indah dan bahagia. Namun, tidak semua orang yang hadir sebagai teman memiliki niat yang tulus, lho.

Beberapa di antaranya mungkin memiliki hati yang tidak tulus dan memanfaatkan pertemanan denganmu. Cari tahu perbedaan teman yang tulus dan tidak di artikel ini, yuk!

Perbedaan dalam Menghormati 

Teman Tulus dan Tidak Tulus terlihat dari caranya menghormati orang lain
Perbedaan Dalam Menghormati/ Foto: Freepik.com

Dalam menjalin hubungan pertemanan, perlu saling menghormati satu sama lain agar hubungan pertemanan yang dijalani berlangsung lama. Orang yang tulus akan menghormati kamu tanpa melihat harta dan kedudukan, Ladies.


Bagi teman yang tulus, setiap orang memiliki hak untuk dihormati sebagai manusia. Bedanya, teman yang tidak tulus hanya akan menghormati orang yang memiliki kekuasaan dan kekayaan. 

Perbedaan dalam Bersikap 

Ketulusan temanmu dapat terlihat dari sikapnya
Perbedaan dalam Bersikap/ Foto: Freepik.com

Kamu dapat menilai dan melihat ketulusan teman dari kemampuannya menghargaimu dengan cara sederhana. Misalnya saja ketika kamu sedang bicara,  teman tidak tulus biasanya mementingkan ceritanya sendiri, bahkan terkesan sombong dan membanggakan dirinya sendiri.

Teman yang tidak tulus juga cenderung memonopoli percakapan dan jarang mendengarkan lawan bicara. Sedangkan, teman yang tulus tentunya akan senantiasa sabar mendengarkanmu saat kamu memiliki sesuatu untuk dibicarakan. 

Perbedaan dalam Mengkritik 

Seorang yang tulus akan memberikan kritikan yang membangun sedangkan teman yang tidak tulus hanya akan memberi kritik yang menjatuhkan
Perbedaan dalam Mengkritik/ Foto: Freepik.com

Teman yang tulus biasanya hanya akan memberikan kritikan membangun di saat yang memang diperlukan dengan tujuan agar kamu menjadi pribadi lebih baik. Berbeda dengan teman yang tidak tulus yang cenderung selalu mengkritik apapun yang kamu lakukan.

Tak jarang kritikan dari teman yang tidak tulus ini akan membuat kamu merasa buruk. Atau, teman yang tidak tulus hanya akan diam saja ketika kamu melakukan kesalahan, namun di belakang akan menjelekkanmu habis-habisan. 

Berbeda dalam Melihat Kesuksesan 

Teman yang tidak tulus akan iri melihat kesuksesan kamu, Ladies
Berbeda dalam Melihat Kesuksesan/ Foto: Freepik.com

Teman tidak tulus tidak senang dengan pencapaian yang kamu raih. Dia menganggap hal tersebut tidak layak untuk dirayakan atau diapresiasi.

Dia menganggap pencapaianmu sebagai sesuatu yang tidak berarti, bahkan ia tidak peduli sama sekali. Berbeda dengan teman tulus yang akan sangat bahagia dan memberikan ucapan selamat atas pencapaianmu. 

Perbedaan Saat Kamu Membutuhkan Bantuannya

Teman tulus akan selalu ada untuk kamu layaknya keluarga
Perbedaan Saat Membutuhkan Bantuan/Foto: Freepik.com

Terakhir, meski tidak harus selalu bersama selama 24 jam, namun teman tulus akan selalu ada untukmu saat kamu membutuhkan. Dia akan meluangkan waktunya untuk menghubungimu dan memberikan bantuan tanpa ragu saat kamu memerlukan.

Saat kamu membutuh bantuannya, teman yang tulus pasti akan berusaha menolong layaknya seorang keluarga. Ini tentu saja berbeda dengan teman tidak tulus yang tidak akan menjadikan kamu sebagai prioritas. Teman tidak tulus cenderung menghindar saat kamu meminta bantuan. 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id