sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Awet Sampai Tua, Ini 5 Ciri Sahabat Sejati

Izzul Millati Umami | Selasa, 25 May 2021 13:30 WIB
Awet Sampai Tua, Ini 5 Ciri Sahabat Sejati
ciri-ciri teman sejati/ sumber: pexels.com

Sahabat adalah orang yang selalu ada buat kita. Hubungan persahabatan membuat dunia jadi semakin berwarna. Sayangnya, banyak banget orang yang terlihat ‘fake’ di luaran dengan dalih menjadi sahabat. Ladies harus bisa membedakan nih, siapa aja yang tulus berteman, atau cuma memanfaatkan keadaan aja. Nah, ini dia 5 ciri sahabat sejati yang wajib Ladies ketahui. 

1. Dia menerima apa adanya

menerima apa adanya
menerima apa adanya/sumber:pexels.com

Penerimaan terhadap sahabat merupakan salah satu indikator apakah si dia merupakan teman sejati atau tidak. Dia yang mau menerima kekuranganmu, tidak serta merta komplain dengan sifatmu, adalah contoh sahabat sejati. Dia pun justru akan bangga dengan keanehan yang kamu punya selama ini. Justru, keanehan yang ada pada dirimu akan diterima dengan bangga olehnya. 

2. Teman sejati akan datang saat susah

datang saat susah
datang saat susah/sumber:pexels.com

Si teman sejati akan datang saat sedang susah. Ini adalah hukum yang nggak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau pun dia datang saat masa bahagiamu saja, belum tentu dia adalah teman sejatimu, loh. Ingat-ingat lagi, apakah si dia mau dengan suka rela membantumu saat sedang kesusahan atau tidak. Hm, jangan diambil hati ya kalau dia cuma datang saat senang aja. 

3. Dia tidak harus selalu ada

Justru, teman sejati bukanlah mereka yang selalu ada di sekitarmu. Dia memang sibuk dengan kehidupannya, namun masih menyempatkan sesekali bertemu denganmu. Dia paham bahwa sebagai teman, kamu butuh space untuk kehidupan pribadimu. 

4. Dia menasihatimu dari depan

menasihati dari depan
menasihati dari depan/sumber:pexels.com

Teman yang mengerti tentang kamu nggak akan sungkan menasihati dari depan. Dia paham bahwa kamu butuh nasihatnya. Ia tidak malu memarahimu jika dirasa salah. Ia paham, membiarkan sahabatnya dalam kesalahan adalah suatu hal yang keliru. 

5. Dia berkontribusi di kehidupanmu

Sedikit banyak, ia berkontribusi pula di kehidupanmu. Dia memberikan dukungan pada kesuksesanmu. Entah itu dengan mensupport atau mempermudah jalan perjuanganmu. Semua itu dia lakukan supaya kamu bahagia. Teman yang baik akan selalu bahagia saat kawannya bahagia. Nggak terbesit di dalam hatinya rasa iri saat kawannya gembira. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id