sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Beda dengan Ospek Biasa, Ternyata Ospek Online Bisa Asik Dijalani!

Izzul Millati Umami | Selasa, 22 Sep 2020 20:00 WIB
Beda dengan Ospek Biasa, Ternyata Ospek Online Bisa Asik Dijalani!
caption
Jakarta -

Setelah diterima di perguruan tinggi, biasanya mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ospek di kampus. Kegiatan ospek seringkali memiliki kesan negatif karena biasanya para mahasiswa baru dibebani dengan penugasan-penugasan aneh dan menyulitkan. Belum lagi kena marah senior saat nggak sengaja melakukan kesalahan.

Ospek buat sebagian orang sama seperti momok sebelum menyambut bangku perkuliahan. Saat sedang dilanda pandemi seperti sekarang ini, tentu para mahasiswa baru tidak bisa mengikuti ospek karena masih berlakunya pembelajaran jarak jauh sehingga dilaksanakannya ospek online. Untuk kamu yang kedapatan ospek online, berikut adalah beberapa manfaat yang patut kamu syukuri.


Mendapat Pengalaman Baru

Pengalaman baru
Pengalaman baru/sumber:pixabay.com

Dengan ditiadakannya ospek secara langsung, ospek online ini menjadi sebuah pengalaman baru untuk para mahasiswa. Pengalaman baru ini tentu menjadi pengalaman yang luar biasa karena kamu dituntut adaptif dalam menyikapi perubahan. Di sini kamu mendapatkan pengalaman baru yang bisa jadi tidak dialami oleh angkatan lain.

Tidak Perlu Keluar Rumah

Tidak perlu keluar rumah
Tidak perlu keluar rumah/sumber:pixabay.com

Dengan adanya ospek online ini, kamu jadinya tidak perlu keluar rumah karena ospek dilakukan secara daring. Kamu hanya perlu stay di rumah saja. Tentu kamu menjadi lebih santai dan tidak semenegangkan ketika harus ospek secara langsung.

Mengoptimalikan Kegunaan Teknologi

Dengan adanya ospek online ini, mau tidak mau semua harus bergantung kepada teknologi. Maka semua elemen kampus harus seoptimal mungkin dalam menggunakan teknologi. Ada banyak sekali kampus yang sudah mulai melek teknologi sehingga membuat situs web yang bisa diakses oleh para calon mahasiswanya.

Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

Mencoba keluar zona nyaman
Mencoba keluar zona nyaman/sumber:pixabay.com

Kondisi pandemi ini memaksa para calon mahasiswa untuk menyesuaikan diri dengan perubahan baru. Kreatifitas semakin meningkat. Seperti yang kita tahu bahwa selama ini ospek dilakukan dengan menggunakan format yang hampir sama. Hampir semua kampus demikian. Dengan adanya ospek online ini, akhirnya menjadi gebrakan baru dalam dunia perkuliahan. Para mahasiswa mencoba keluar dari zona nyamannya. 

Nah, itulah beberapa manfaat dari ospek online yang hikmahnya patut kamu syukuri. Tetap semangat dan keep smile!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id