sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Begini Cara Terhindar Jadi 'Obat Nyamuk' Saat Sahabatmu Kencan

Izzul Millati Umami | Sabtu, 26 Dec 2020 16:00 WIB
Begini Cara Terhindar Jadi 'Obat Nyamuk' Saat Sahabatmu Kencan
caption
Jakarta -

Sebel nggak sih kalau di sana uwu-uwuan, disini galau-galauan seperti obat nyamuk yang asapnya cuma numpang lewat aja? Nggak enak banget, kan? Kamu pun pasti juga pernah mengalami hal-hal semacam ini. Teman sibuk kencan di hadapan kita namun kita cuma bisa menelan ludah saja. So, apa yang bisa kamu lakukan di situasi seperti ini? Wait, yuk cek gimana caranya supaya kamu tidak jadi obat nyamuk saat kedua temanmu berkencan. 

Bawa teman

obat nyamuk
obat nyamuk/sumber:pixabay.com

Kalau kamu nggak ingin jadi obat nyamuk saat teman lagi uwu-uwuan di hadapanmu, sebaiknya kamu mengajak salah satu temanmu untuk menemani aktivitasmu. Ajaklah salah satu sahabatmu, baik itu wanita atau pria untuk menemani kamu ngobrol. Pasti nggak enak kan kalau kamu cuma diem sambil liatin mereka berdua yang lagi fokus pacaran?

Mencari aktivitas tersendiri

game
game/sumber:pixabay.com

Bila memang terpaksa harus jalan bertiga, biarkan sahabatmu dan pacarnya menikmati momen-momen berdua. Kamu bisa menghindar ke tempat yang agak jauh dan mencari aktivitas tersendiri, semisal membaca buku atau menonton anime. 

Beri alasan untuk tidak bertemu

sleep
sleep/sumber:pixabay.com

Kalau memang kamu nggak tahan dengan keuwuan mereka, berilah alasan pada mereka berdua agar kamu bisa sendirian saja. Bisa dengan memberi alasan sedang mengerjakan tugas, mengerjakan proyek baru, membantu orang tua, dan semacamnya. Kamu pun sangat bisa bersikap jujur kalau kamu nggak nyaman berada di situasi tersebut. Sahabatmu pasti akan mengerti dengan keputusanmu, kok. 

Ketemulah di tempat yang ramai

ramai
ramai/sumber:pixabay.com

Nah, bila kamu terpaksa jadi obat nyamuk tapi nggak mau ngenes-ngenes amat, kamu bisa ikut temanmu kencan, selama lokasi yang dituju adalah keramaian. Tempat ramai semacam taman dan lokasi konser bisa membuatmu bertemu banyak orang, tentunya membuat suasana hati serasa tidak sedang sepi.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tidak berasa jadi obat nyamuk saat kawan kamu sedang pacaran. Cara ini bisa banget kamu praktikkan tanpa menyakiti hati temanmu, kok.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id