sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kamu Harus Tegas! Tolak Ajakan Toxic dari Teman Pakai Cara Ini

Izzul Millati Umami | Sabtu, 08 Aug 2020 15:30 WIB
Kamu Harus Tegas! Tolak Ajakan Toxic dari Teman Pakai Cara Ini
caption
Jakarta -

Ladies, ketegasan memang dibutuhkan dalam suatu hubungan, termasuk hubungan persahabatan! Kamu bisa jadi berhubungan baik dengan seorang teman. Namun, kalau kawan Ladies termasuk toxic, mending kamu tolak, deh!

Masalahnya, susah banget nih buat menghindar dari hubungan toxic. Tapi, tetap saja Ladies harus banget tegas pada diri sendiri. Nah, berikut ini ada 5 cara lepas dari hubungan persahabatan toxic!

1. Mantapkan hati untuk menolak ajakan yang tidak baik

Ajakan Teman
Ajakan Teman/Sumber:Pixabay.com

Sebelum menolak ajakan teman, kamu harus banget memulai semuanya dari dalam hati. Untuk itu, kamu harus menata hati terlebih dahulu. Mantapkan semuanya dari dalam diri agar kamu bisa segera lepas dari hubungan toxic dengan kawanmu, ya!


2. Jangan tanggapi chat toxic dari kawan Ladies

Chat Toxic
Chat Toxic/Sumber:Pixabay.com

Ketika kawan toxic sudah mulai bilang “Lakuin ini, yuk. Gini, yuk” yang tidak sesuai dengan norma dan terasa sudah sangat toxic, Ladies bisa nih menolaknya secara halus dengan tidak menangggapi chat yang dia kirim.

Ubah pembahasan dengan hal-hal lain! Pastikan kawan kamu tidak membahasnya lagi. Itulah kenapa kamu harus pintar-pintar banget untuk mengatur cara sampai pembicaraan kalian bukan seputar hal-hal toxic tersebut.

3. Menghindarlah darinya untuk beberapa hari

Menghindar
Menghindar/Sumber:Pixabay.com

Ladies bisa banget nih untuk sengaja menghindar dari orang toxic tersebut. Caranya adalah dengan menghindari dia untuk beberapa hari. Nantinya, kamu akan lihat apakah kawanmu itu benar-benar sadar atau tidak dengan tindakannya.

4. Diamkan dia untuk beberapa lama

Diamkan beberapa lama
Diamkan beberapa lama/Sumber:Pixabay.com

Mendiamkan teman memang bukanlah hal yang baik. Namun bila kamu sudah mendapati hal yang sangat toxic di dirinya, segeralah untuk mengambil tindakan. Ladies bisa mulai dengan mencoba untuk mendiamkan si dia untuk beberapa lama.

Bila sobat kamu sadar dengan tindakannya, segeralah rangkul ia dan nasehati tindakannya tersebut. Namun, bila si dia nggak juga sadar, segeralah pergi dari hidupnya!

Ladies, toxic bukanlah suatu hal yang bisa ditoleransi. Bila kamu ingin hubungan persahabatan yang baik, kamu bisa mencoba untuk aplikasikan 4 cara di atas agar teman toxic segera sadar. Bila tidak, mending sudahi saja deh hubungan toxic ini!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id