sign up SIGN UP

LIFE

4 Kebiasaan Buruk yang Perlu Kamu Hindari di Pagi Hari

Jovita | Kamis, 17 Sep 2020 19:45 WIB
4 Kebiasaan Buruk yang Perlu Kamu Hindari di Pagi Hari
Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari di Pagi Hari/ Foto: Pexels.com

Beautynesian, jika ingin memiliki pagi yang lebih produktif, maka kamu perlu menghindari kebiasaan tidak sehat yang banyak dilakukan orang-orang di pagi hari. Untuk bisa menjadi orang yang sukses, setiap hari harus kamu jalani dengan penuh arti dan semangat.

Semua semangat ini bisa terwujud bila kamu memiliki pagi hari yang baik. Karena jika setiap bangun tidur, kamu sudah dipenuhi dengan kebiasaan buruk dan emosi negatif, maka harimu biasanya akan berjalan dengan buruk juga.

Berikut adalah 4 kebiasaan buruk yang perlu dihindari di pagi hari agar kamu bisa menjalani hari yang lebih sukses dan produktif.


1. Langsung minum kopi di pagi hari

Minum Kopi di Pagi Hari/ Foto: Pexels.com
Minum Kopi di Pagi Hari/ Foto: Pexels.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah bangun tidur di pagi hari adalah minum segelas air putih. Kita sering mengalami dehidrasi di pagi hari dan dengan minum segelas air dapat menjaga kita tetap terhidrasi. Sayangnya. kebanyakan orang lebih memilih minum kopi di pagi hari yang justru bisa membuatmu lebih dehidrasi. Tentu ini adalah kebiasaan buruk yang perlu dihindari ya, Beautynesian.

2. Berselancar di media sosial selama berjam-jam

Berselancar di Media Social/ Foto: Pexels.com
Berselancar di Media Social/ Foto: Pexels.com

Kebiasaan buruk yang perlu dihindari selanjutnya adalah terlalu lama bermain media sosial di pagi hari, terutama setelah bangun tidur. Berselancar di media sosial bisa membuat orang lupa waktu. Alhasil, waktu untuk bersiap-siap dan memulai hari akan jadi lebih sedikit. Kamu mungkin saja jadi terlambat.

Hal ini bukanlah awal yang produktif untuk membantu kamu mendapatkan energi di pagi hari. Daripada bermain media sosial lebih baik kamu menyisihkan waktu ekstra untuk sarapan bergizi, pergi joging sebentar, atau bermeditasi di pagi hari.

3. Sarapan makanan yang banyak gula

Sarapan Makanan Manis/ Foto: Pexels.com
Sarapan Makanan Manis/ Foto: Pexels.com

Memiliki kebiasaan sarapan di pagi hari memang adalah hal yang baik, tapi perhatikan juga menu sarapan yang kamu santap setiap pagi. Memilih makanan manis untuk sarapan adalah kebiasaan buruk yang perlu dihindari. Tubuh membakar energi yang lebih banyak untuk membakar gula yang dikonsumsi. Hasilnya kamu akan merasa cepat lapar dan tidak produktif. Selain itu, kebanyakan gula bisa buatmu jadi lebih moody.

4. Tidak merapikan tempat tidur

Tidak Merapikan Tempat Tidur/ Foto: Pexels.com
Tidak Merapikan Tempat Tidur/ Foto: Pexels.com

Terakhir, kebiasaan buruk yang perlu dihindari adalah tidak merapikan tempat tidur. Mungkin hal ini terlihat sederhana. Namun, jika kamu tidak biasa merapikan tempat tidur, kamu akan terjebak pada lingkungan yang berantakan dan jadi pribadi yang tidak bertanggung jawab. Lingkungan sangat berpengaruh pada pikiran, lingkungan atau kondisi kamar yang berantakan akan membuat pikiran kita menjadi berantakan juga.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id