sign up SIGN UP

LIFE

5 Benda yang Akan Membantumu Tidur Lebih Nyenyak di Malam Hari

Nahda Muzlena | Minggu, 21 Feb 2021 14:15 WIB
5 Benda yang Akan Membantumu Tidur Lebih Nyenyak di Malam Hari
caption

Setelah lelah beraktivitas seharian, paling enak langsung tidur saat jam tidur untuk memulihkan tenaga yang sudah terkuras dan bisa kembali beraktivitas besok harinya. Namun, tidak jarang bedan kita terasa lelah, tetapi tidurnya malah jadi tidak nyenyak atau bahkan tidak dapat tidur sama sekali.

Nah, ini dia 5 benda yang akan membantumu tidur lebih nyenyak di malam hari, untuk kamu yang sulit untuk tidur wajib punya, nih! Apa saja? Check this out!

Lampu Tidur

Lampu Tidur/Foto: Freepik.com
Lampu Tidur/Foto: Freepik.com

Tidur dengan cahaya yang minim dipercaya dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak, tapi jika kamu takut untuk tidur dengan cahaya yang sangat minim, kamu dapat menggunakan lampu tidur. Lampu tidur ada berbagai jenis, diantaranya lampu LED, lampu tidur di meja, lampu tidur gantung, hinnga lampu tidur projector.

Lampu tidur biasanya memberikan cahaya di kamar saat tidur, tetapi tidak membuat kita merasa silau. Selain berfungsi untuk membantumu tidur lebih nyenyak, lampu tidur juga dapat mempercantik interior kamarmu.

Penutup Mata Tidur

Penutup Mata/Foto: Freepik.com
Penutup Mata/Foto: Freepik.com

Selain menggunakan lampu tidur untuk mengurangi cahaya ketika tidur, penutup mata juga dapat menghalau cahaya sehingga tidurmu dapat lebih nyenyak khususnya orang yang sensitif terhadap cahaya. Penutup mata yang nyaman digunakan saat tidur adalah yang terbuat dari bahan yang lembut, seperti satin, dan wool.

Diffuser

Diffuser/Foto: Freepik.com
Diffuser/Foto: Freepik.com

Ruangan yang terasa pengap membuat tidur menjadi tidak nyaman dan tidak nyenyak, vanila dan lavender merupakan aroma dari diffuser yang dapat menenangkan pikiran yang dapat membuat kita menjadi lebih rileks dan tidur pun lebih berkualitas. Diffuser juga memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda, selain untuk membantu tidurmu lebih berkualitas, diffuser juga dapat mempercantik interior kamarmu.

White Noise Sound Machine

White Noise Sound Machine/Foto: amazon.com
White Noise Sound Machine/Foto: amazon.com

Jika kamu orang yang sangat sensitif terhadap suara, kamu dapat menggunakan white noise sound machine untuk meredam atau menyamarkan kebisingan tersebut. White noise sound machine kini tidak hanya menciptakan suara latar belakang seperti suara televisi ketika siarannya sudah habis, tetapi juga suara latar belakang lainnya seperti suara alam yang menenangkan.

Penghangat Ruangan

Penghangat Ruangan/Foto: Freepik.com
Penghangat Ruangan/Foto: Freepik.com

Selain menciptakan suasana nyaman dengan mengurangi cahaya dalam kamar, meredam suara bising, dan menghirup udara dengan aroma yang membuat rileks, tidur juga dapat lebih nyenyak jika suhu dalam kamar tidak terlalu dingin dan sesuai. Meskipun menggunakan selimut, terkadang dinginnya masih terasa sehingga tidur menjadi tidak nyenyak.

Untuk mengatasi masalah itu, kamu dapat menggunakan penghangat ruangan, pilihlah jenis dan harga yang sesuai dengan keinginanmu.

Itu dia 5 benda yang akan membantumu tidur lebih nyenyak di malam hari, kamu mau coba yang mana dulu, ladies?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id