sign up SIGN UP

LIFE

6 Cara Detoks Tubuh Hanya Dalam Waktu 24 Jam, Cepat Juga Nih!

Intan Dwi | Rabu, 06 Jan 2021 07:30 WIB
6 Cara Detoks Tubuh Hanya Dalam Waktu 24 Jam, Cepat Juga Nih!
caption
Jakarta -

Selama musim liburan kemarin, mungkin banyak dari kalian yang menikmati makanan besar tanpa memperhatikan makanan itu sehat atau tidak. Hal tersebut membuat kamu terbebani karena perut menjadi buncit setelah makan-makanan itu semua.

Tapi kalian enggak perlu khawatir, karena musim liburan sudah berakhir sekarang waktunya untuk detoksifikasi tubuh agar racun-racun dalam tubuh bisa keluar dan tubuh tetap sehat. Berikut ini adalah cara detoks tubuh hanya dalam waktu 24 jam.

Istirahat dan Lakukan Peregangan

Beristirahatlah sekali dalam satu jam meski itu hanya selama menit untuk meregangkan tubuh dan begerak.
Istirahat dan Lakukan Peregangan/freepik.com

Beristirahatlah sekali dalam satu jam meski itu hanya selama menit untuk meregangkan tubuh dan bergerak. Dengan peregangan akan mengurangi kelelahan, membuat darah mengalir melalui otot dan meningkatkan detak jantung serta membakar kalori. Salah satu peregangan yang mudah dilakukan adalah stretch break, ini salah satu cara yang menyenangkan untuk mendetoksifikasi tubuh.

Minum-Minuman Penghilang Kembung

Cairan sehat adalah kunci untuk membuat kamu cepat merasa lebih baik setelah beberapa hari memanjakan diri dengan makan-makanan tidak sehat.
Minum-Minuman Penghilang Kembung/freepik.com

Cairan sehat adalah kunci untuk membuat kamu cepat merasa lebih baik setelah beberapa hari memanjakan diri dengan makan-makanan tidak sehat. Salah satu minuman yang direkomendasikan adalah teh herbal dan kaldu mineral. Kamu juga bisa menambahkan jahe atau lemon ke dalam minuman, karena jahe sendiri dapat memberikan kelegaan saat kembung.

Banyak Tidur

Membiarkan diri kamu istirahat pada malam hari yang nyenyak adalah salah satu cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh dan mengatur ulang.
Banyak Tidur/freepik.com

Membiarkan diri kamu istirahat pada malam hari yang nyenyak adalah salah satu cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh dan mengatur ulang. Dilansir dari Byrdie, tidur telah dikaitkan dengan penurunan berat badan, penurunan kadar kortisol dan stres, serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Bagian terbaik mengenai tidur adalah tidak perlu bersusah payah, kamu hanya pastikan suhu kamar sejuk dan tidur selama 10 jam. Karena tidur yang berkualitas memberi tubuh kamu waktu dan ruang yang dibutuhkan untuk membuang racun.

Lakukan Cardio

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan perasaan lesu yang muncul setelah makan besar.
Lakukan Cardio/freepik.com

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan perasaan lesu yang muncul setelah makan besar. Dengan menyeimbangkan latihan kardio dan strength training itu akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Kuncinya adalah memastikan kamu menggerakkan tubuh setiap hari, karena itu akan meningkatkan sirkulasi darah dan membawa oksigen dan nutrisi ke semua organ dan jaringan tubuh yang membantunya berfungsi lebih efektif.

Hindari Alkohol

Bagi tubuh kita, alkohol adalah racun yang berarti saat kita menelannya tubuh akan bekerja untuk metabolisme alkohol sebelum sumber energi lain.
Hindari Alkohol/freepik.com

Bagi tubuh kita, alkohol adalah racun yang berarti saat kita menelannya tubuh akan bekerja untuk metabolisme alkohol sebelum sumber energi lain. Dengan kata lain, saat tubuh sibuk mengerjakan alkohol, kalori lain dalam makanan atau minuman kamu akan disimpan.

Minum Air Saat Bangun Tidur

Dengan memberikan tubuh kamu hidrasi saat bangun tidur, itu akan menyegarkan dan memberi energi pada sel-sel kita.
Minum Air Saat Bangun Tidur/freepik.com

Ketika kita tidur, tubuh kita pun ikut tertidur dan kita menjalani tujuh jam atau lebih tanpa hidrasi atau tanpa cairan yang masuk. Dengan memberikan tubuh kamu hidrasi saat bangun tidur, itu akan menyegarkan dan memberi energi pada sel-sel kita.

Tetap terhidrasi sangat penting untuk memberdayakan tubuh kamu dalam membuang racun dan menjaga keseimbangan gula darah. Selalu pastikan juga selama menjalani aktivitas, minumlah sebanyak mungkin setidaknya 10 gelas per hari.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id