sign up SIGN UP

SKINCARE

Wah Perawatan Tubuh Ini Bakal Trend di 2021, Siap Mencoba?

Astari Dewi Larasati | Senin, 04 Jan 2021 15:15 WIB
Wah Perawatan Tubuh Ini Bakal Trend di 2021, Siap Mencoba?
caption
Jakarta -

Wajah biasanya selalu menjadi prioritas utama untuk selalu dirawat. Sayangnya, banyak wanita yang mengabaikan perawatan untuk tubuh. Tidak hanya trend makeup dan skincare, perawatan tubuh juga mempunyai trend tersendiri lho. Mulai dari terapi laser berbasis cahaya hingga menggunakan jarum mikro.

Selama menghabiskan waktu di rumah, wanita akan punya waktu lebih banyak untuk merawat diri secara keseluruhan. Maka dari itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk tetap fokus dan konsisten. Ada beberapa trend perawatan tubuh di tahun 2021 yang patut dicoba sebagai berikut.

Eksfoliasi seluruh tubuh

Proses pengelupasan ini akan membantu mengurangi kulit kering dan kusam.
Eksfoliasi seluruh tubuh/freepik.com

Di tahun 2021, eksfoliasi seluruh tubuh dipercaya akan menjadi trend untuk dilakukan. Mulai saat ini, di pasaran mulai banyak produk untuk menghidrasi tubuh dan eksfoliasi dengan kandungan asam. Proses pengelupasan ini akan membantu mengurangi kulit kering dan kusam.

Selain itu, membantu menyerap produk apapun yang diaplikasikan setelah eksfoliasi. Untuk melakukannya hanya perlu seminggu sekali dengan formula bertekstur lembut. Biasanya untuk merawat bagian tubuh yang selama ini tidak terkena jangkauan seperti ketiak, siku, lutut, bahkan bokong.

Perawatan perlindungan tangan

Karena penggunaan hand sanitizer yang mengandung alkohol, tangan butuh perlindungan khusus.
Perawatan perlindungan tangan/freepik.com

Saat ini, hand sanitizer adalah bagian penting untuk melindungi diri. Namun, ada efek samping yang akan ditimbulkan mulai dari kulit kering hingga eksim. Pelembab hidrasi untuk tangan menjadi trend karena penggunaan hand sanitizer yang mengandung alkohol. Emolien yang punya tekstur kental seperti krim dan minyak pelindung dibutuhkan untuk mengembalikan fungsi pelindung kulit.

Produk tubuh retinol

Retinol terbukti mengurangi pigmentasi dan garis-garis halus.
Produk tubuh retinol/freepik.com

Mungkin banyak wanita sudah tidak asing dengan produk retinol dalam bentuk tubes untuk wajah. Tapi tahukah kalian bahwa retinol dalam jumlah lebih besar bisa menjadi perawatan tubuh? Krim, minyak tubuh retinol, hingga krim leher adalah trend perawatan tubuh yang baru berkembang. Retinol terbukti mengurangi pigmentasi dan garis-garis halus.

Vitamin C body serum

Serum tubuh dapat membantu mengatasi bintik hitam (lentigo) pada lengan, kaki, serta dada.
Vitamin C body serum/freepik.com

Serum wajah vitamin C telah menjadi trend selama beberapa tahun. Tetapi serum tubuh mulai meningkat karena membantu mengatasi bintik hitam (lentigo) pada lengan, kaki, serta dada. Oleh karena itu, serum yang tadinya hanya untuk wajah tersedia juga untuk tubuh agar masuk ke

dalam rutinitas perawatan tubuh setiap harinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id