sign up SIGN UP

LIFE

Awas, Payudara Bisa Kendur Akibat Kebiasaan Buruk Ini

Ade Irma Suryani | Minggu, 19 Jul 2020 21:30 WIB
Awas, Payudara Bisa Kendur Akibat Kebiasaan Buruk Ini
caption
Jakarta -

Setiap wanita pasti menginginkan bentuk payudara yang indah dan menarik. Namun di samping karena pertambahan usia, beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan juga bisa mengakibatkan payudara kehilangan kekencangannya alias mengendur, lho. Nah, lantas apa saja kebiasaan buruk yang dapat membuat payudara menjadi kendur? Simak informasinya di bawah ini.    

 

1. Salah Memilih Bra

Salah memilih bra dapat membuat payudara kendur.
Salah Memilih Bra/Foto: Freepik.com

Salah dalam memilih bra atau memakai bra yang tidak sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara dapat berakibat terganggunya kesehatan dan keindahan payudara itu sendiri, lho. Hal ini bisa terjadi saat kamu memakai bra yang longgar, maka dapat membuat payudara sulit ditopang dengan baik. Ketika bra tidak dapat menopang payudara dengan baik, hal ini malah membuat payudara harus berusaha keras menahan beratnya. Hal ini tentu saja bisa membuat kulit payudara cepat menua dan mengendur.

 


2. Merokok

Merokok juga dapat membuat payudara mengendur.
Merokok/Foto: Freepik.com

Sudah bukan rahasia lagi jika rokok banyak memberi dampak buruk bagi tubuh. Salah satunya, hal ini juga bisa berpengaruh terhadap bentuk payudara, lho. Hal ini sendiri dikarenakan rokok mengandung racun yang dapat merusak kolagen dalam kulit. Tak hanya itu, peredaran darah yang mengalir ke permukaan kulit pun akan terganggu, sehingga payudara mudah mengalami penuaan dan mengendur lho, Ladies. 

 

3. Sering Minum Alkohol

Sering minum alkohol juga dapat membuat payudara mengendur.
Sering Minum Alkohol/Foto: Freepik.com 

Sering mengonsumsi alkohol hingga sampai kecanduan, juga dapat berpengaruh pada kesehatan payudara. Tak hanya dapat meningkatkan resiko kanker payudara, minuman beralkohol juga dapat membuat payudara mengendur dan tampak kusam lho, Ladies. Hal ini dikarenakan alkohol dapat menyebabkan kerusakan pada kolagen. 

 

4. Tidur Tengkurap

Posisi tidur yang tengkurap juga dapat membuat payudara mengendur.
Tidur Tengkurap/Foto: Freepik.com 

Nah Ladies, apa kamu sering tidur dengan posisi tengkurap? Ternyata selain tidak baik untuk kesehatan, tidur tengkurap juga berpengaruh buruk pada payudara, lho. Karena tidur dengan posisi tengkurap dapat menekan payudara, sehingga lama-kelamaan hal ini dapat membuat payudara menjadi kendur.

 

5. Jarang Berolahraga

Jarang Berolahraga juga bisa menyebabkan payudara kendur.
Jarang Berolahraga/Foto: Freepik.com

Bagi kamu yang selama ini jarang berolahraga karena malas, sebaiknya mulai kurangi rasa malasmu itu dari sekarang, Ladies. Karena jarang berolahraga diketahui juga dapat membuat payudara kendur, lho. Hal ini sendiri dapat terjadi lantaran otot-otot di sekitar dada tidak pernah dilatih, sehingga membuatnya melemas dan kendur. Nah, untuk menjaga payudaramu tetap kencang dan tidak mudah kendur, kamu dapat melakukan olahraga seperti push-up dan angkat beban.

 

6. Berat Badan Tidak Stabil

Berat badan yang tidak stabil seperti naik dan turun bisa mengakibatkan payudara kendur.
Berat Badan Tidak Stabil/Foto: Freepik.com  

Berat badan yang tidak stabil karena melakukan diet yang tidak teratur, juga bisa mengakibatkan payudara menjadi kendur lho, Ladies. Karena di saat berat badan naik, kulit di sekitar payudara akan meregang. Namun di saat berat badan turun, kulit pun harus membutuhkan waktu untuk bisa kencang kembali. Akan tetapi, jika sebelum kulit mengencang berat badan sudah bertambah lagi, maka kulit di sekitar payudara akan mengendur karena terlalu sering meregang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id