sign up SIGN UP

LIFE

Diet Nasi 2 Tahun, Juwita Bahar Sempat Koma 15 Hari!

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 12 Jan 2021 13:15 WIB
Diet Nasi 2 Tahun, Juwita Bahar Sempat Koma 15 Hari!
Foto: Juwita Bahar/instagram.com/juwitabaharsanjaya11

Ada banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Salah satunya adalah diet. Hal ini pula lah yang dilakukan oleh pedangdut cantik Juwita Bahar. Namun di balik proses dietnya tersebut terdapat cerita yang cukup mengejutkan.

Ya, Juwita sempat mengalami koma selama 15 hari setelah diet nasi selama 2 tahun. Lantas, seperti apa cerita lengkapnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Alasan Diet

Juwita Bahar diet untuk mendapatkan badan yang lebih kurus/instagram.com/juwitabaharsanjaya11
Juwita Bahar/instagram.com/juwitabaharsanjaya11

Diet yang dijalankan Juwita Bahar ini bukan tanpa alasan. Dilansir dari insertlive.com, saat itu dirinya sangat menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan proporsional sehingga perlu melakukan diet ketat. Mengingat saat itu usianya masih 10 tahun, dorongan dari sang ayah lah yang berperan penting atas terlaksananya diet tersebut.

Sang ayah yang saat itu sedang mempersiapkan Juwita untuk masuk ke dunia entertain paham betul bahwa penampilan menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan. Menurut Juwita, ayahnya tersebut ingin anaknya menampilkan yang terbaik ke hadapan orang-orang.

“Nggak gede gimana mungkin papa mau kasih yang terbaik aja ke orang-orang, nggak gendut itu,” ujar Juwita.

Diet yang Dijalankan

Juwita Bahar menjalani diet nasi selama 2 tahun/instagram.com/juwitabaharsanjaya11
Juwita Bahar/instagram.com/juwitabaharsanjaya11

Diet yang dijalankan oleh Juwita Bahar ini memang terbilang cukup ekstrem. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 10 tahun Juwita diharuskan diet nasi selama 2 tahun. Meski demikian, makanan lain selain nasi tetap diperbolehkan untuk dimakan oleh Juwita.

“Aku nggak makan nasi tapi boleh makan semua selama 2 tahun,” tutur Juwita.

Namun satu hal yang diakui Juwita saat menjalankan diet tersebut adalah tentang dirinya yang sempat diam-diam makan nasi. Walaupun begitu, asupan protein dan karbohidrat di untuk tubuh Juwita masih tetap kurang seimbang.

“Waktu itu aku diet kayak nggak makan nasi. Ada ngumpet-ngumpet makan nasi. Mungkin karena protein sama karbo kurang seimbang jadi kayak gitu,” jelas Juwita.

Akibat Diet Nasi Selama 2 Tahun

Juwita Bahar sempat koma 15 hari gara-gara diet/instagram.com/juwitabaharsanjaya11
Juwita Bahar/instagram.com/juwitabaharsanjaya11

Menjalani diet nasi selama 2 tahun nyatanya membuat masalah serius untuk kesehatan Juwaita Bahar. Puncaknya, ia harus dilarikan ke rumah sakit pada tahun 2006 silam. Juwita pun sempat mengalami koma selama 15 hari dan divonis mengidap penyakit serius akibat diet yang sudah dijalaninya.

Beberapa vonis yang sempat didengar oleh Juwita terkait kondisi kesehatannya adalah meningitis, virus otak bahkan kanker otak. “Enggak tahu sih vonis dokter tuh kayak kanker otak, virus otak, apalah itu. Tapi aku juga kurang tahu pasti sih,” Ucapnya sembari menjelaskan. Mengetahui kondisi putrinya yang tengah memprihatinkan saat itu, Juwita menyebutkan bahwa ayahnya sangat panik dan kalang kabut.

Merasa Kapok

Juwita Bahar merasa kapok melakukan diet/instagram.com/juwitabaharsanjaya11
Juwita Bahar/instagram.com/juwitabaharsanjaya11

Setelah merasakan dampak diet yang begitu menyakitkan dan membahayakan kesehatannya, akhirnya Juwita Bahar pun merasa kapok. Ia juga mengakut tidak ingin lagi menjalani diet. Bahkan keputusannya ini juga mendapatkan dukungan dari sang suami.

Meski demikian, Juwita tetap menjalankan beberapa pantangan terhadap beberapa makanan disebabkan penyakit mag dan darah tinggi yang dideritanya.“Jangan telat makan karena ada mag akut, jangan makan yang asin-asin karena aku punya darah tinggi. Saat masuk rumah sakit pun tensi aku 180 padahal umurku baru 10 tahun.” jelas Juwita.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id