sign up SIGN UP

Hal Ini Dirasakan Para Artis Korea yang Ternyata Menderita Anxiety, Pernah Kamu Alami?

Sierra Muktisari | Selasa, 05 Oct 2021 10:30 WIB
Hal Ini Dirasakan Para Artis Korea yang Ternyata Menderita Anxiety, Pernah Kamu Alami?
caption
Jakarta -

Beauties, menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Terutama sejak pandemi menyebar di Indonesia, banyak orang yang merasa khawatir dan cemas, hingga depresi karena banyak kondisi yang mengubah kehidupan mereka.

Nggak hanya masyarakat biasa, para artis Korea yang penuh dengan gemerlap popularitas pun mengalami masa-masa sulit hingga akhirnya didiagnosis mengidap anxiety. Sebelum mendapat diagnosis, beberapa dari mereka mengalami ciri-ciri atau gejala anxiety. Apakah hal-hal ini pernah kamu alami?

Merasa Insecure

TWICE MinaTWICE Mina/ Foto: koreaboo.com

Salah satu anggota TWICE yaitu Mina sempat mengalami masalah kesehatan mental, yaitu serangan anxiety. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh agensinya, JYP Entertainment yang menjelaskan kalau Mina merasakan insecure untuk tampil di atas panggung, terutama ketika harus berhadapan dengan orang banyak.

Rasa Panik yang Mendadak

TWICE MinaTWICE Mina/ Foto: aminoapps.com

Selain merasa insecure, Mina TWICE juga mengalami gejala serangan panik yang cukup ekstrem. Hal ini membuatnya kesulitan untuk melanjutkan aktivitasnya yang padat bersama TWICE. Karena itulah, ia sempat hiatus beberapa bulan untuk mendapatkan perawatan dari profesional dan istirahat yang cukup.

Terlalu Memikirkan Komentar Jahat Orang Lain

Kang DanielKang Daniel/ Foto: youtube.com/DanielIvyK

Mantan anggota Wanna One, Kang Daniel, pernah divonis menderita anxiety, gangguan panik, hingga depresi yang menyebabkannya rehat dari industri hiburan selama beberapa saat. Dilansir NME, awalnya Kang Daniel nggak terlalu peduli dengan komentar negatif dari publik. Namun, lambat laun ia merasa komentar-komentar tersebut sulit diabaikan.

Setelah mampu mengatasi perasaan tertekan karena komentar negatif, Kang Daniel berusaha mengatasi dengan cara menghadapinya. Ia pun selalu berusaha melihat sisi baik dari kehidupan, sehingga sisi buruk yang dialami akan 'terkalahkan'.

Merasa Nggak Berdaya

Jooheon MONSTA XJooheon MONSTA X/ Foto: weheartit.com

Jooheon dari boy group MONSTA X pun sempat hiatus karena masalah kesehatan mental yang dialaminya. Melalui surat yang ia tulis untuk para Monbebe (fandom MONSTA X), Jooheon menjelaskan kalau ia dalam kondisi yang nggak baik, bahkan merasa nggak 'berdaya'.

Selagi berusaha untuk melawan anxiety disorder yang dideritanya, Jooheon menerima perawatan dari profesional dan berusaha merenungkan hal-hal yang ia tinggalkan selama menjalani hidup hingga sekarang seperti dilansir Soompi.

Jika kamu merasa butuh pertolongan dari profesional mengenai kondisi mentalmu, jangan ragu atau takut untuk menerima bantuan dan perawatan ya, Beauties.

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id