sign up SIGN UP

LIFE

Jaga Kesehatan Kulit Wajah dan Kualitas Tidur saat Menstruasi ala Titan Tyra

Ratih Dewi | Minggu, 21 Feb 2021 18:15 WIB
Jaga Kesehatan Kulit Wajah dan Kualitas Tidur saat Menstruasi ala Titan Tyra
Foto: Titan Tyra/instagram.com/titantyra

Dalam acara virtual yang diselenggarakan pada Jumat (19/02), Titan Tyra menjadi salah satu narasumber yang diundang dalam acara Charm Safe Night Online Talkshow, membagikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit wajah menjelang dan saat menstruasi, tidak hanya itu Titan juga membagikan tips tidur nyenyak tanpa takut bocor. 

Menjelang atau saat menstruasi pasti kondisi kulit wajah menjadi berubah, seperti kulit menjadi kusam, lebih sensitif, muncul jerawat, bruntusan, dan kering. Munculnya permasalahan kulit seperti itu dikarenakan menurunnya hormon estrogen di tubuh kita, selain itu kulit yang kusam juga dikarenakan kualitas tidur yang kurang baik. 

Nah, kira-kira apa saja sih tips dari beauty influencer Titan Tyra untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan kualitas tidur saat menstruasi? Yuk, kita simak bersama. 

Gunakan Skincare Sesuai Kondisi Kulit

Titan Tyra
Titan Tyra/Foto : instagram.com/titantyra

Pemilihan produk skincare sesuai dengan kondisi kulit wajah sangatlah penting efeknya untuk kulit wajahnya. Jika kantung mata mulai menghitam dan kulit kusam, Titan menggunakan produk serum atau pelembap yang mengandung kolagen untuk mengurangi kantung mata yang menghitam dan mencerahkan wajah. 

Jika jerawat mulai muncul, Titan memilih produk skincare dengan kandungan eksfoliasi seperti kandungan AHA dan BHA untuk mengangkat sel kulit mati, mempercepat jerawat kering, dan meredakannya. Eksfoliasi yang Titan pilih juga chemical exfoliating seperti toner eksfoliasi atau serum peeling

Batasi Working Hour dan Olahraga

Titan Tyra
Titan Tyra/Foto : instagram.com/titantyra

Fase menstruasi hari pertama sampai hari ketiga menyebabkan kita mudah lelah, untuk itu Titan sangat membatasi working hour per harinya. Jika sudah menunjukkan jam tidur, Titan memberi pesan kepada tim-nya untuk waktunya istirahat dan tidak diganggu dengan jadwal pekerjaan lainnya. 

"Aku selalu bilang sama tim aku kalau jam kerja sudah selesai, oke selesai. Aku batasi working hour supaya jam tidur aku ga kurang dari 6 jam. Aku juga taruh handphone di luar kamar dan pakai jam buat alarm, jadi lebih pulas," tuturnya. 

Titan juga tidak membatasi dirinya untuk olahraga saat menstruasi untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuhnya, ia lebih memilih olahraga yang ringan seperti yoga dan tidak melakukan olahraga yang berat, "aku juga olahraga tapi yang ringan aja kaya yoga, bukan yang olahraga berat soalnya aku punya darah rendah." 

Aroma Ruangan yang Menenangkan

Titan Tyra
Titan Tyra/Foto : instagram.com/titantyra

Supaya lebih cepat tidur dan lebih nyenyak, Titan selalu menjaga kamar tidurnya selalu wangi dengan aroma yang menenangkan seperti menggunakan air diffuser, lilin aromaterapi, atau pengharum ruangan lain yang bisa membuatnya tidur lebih nyenyak dan menjaga mood tetap baik. 

Titan juga menghindari mengkonsumsi obat-obatan untuk membantunya tidur, ia lebih suka cara yang alami dengan aromaterapi di kamar tidurnya dan mandi air hangat sebelum tidur. Pola dan kualitas tidur yang baik, menurutnya merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya. 

Pembalut Nyaman anti Bocor

Charm Safe Night
Charm Safe Night/Foto : instagram.com/charmidn

Pemilihan pembalut di malam hari sangat penting untuk menjaga kualitas tidurnya. Sering kali Titan terbangun karena takut bocor saat fase menstruasi sedang deras-derasnya dan membuat kualitas tidurnya terganggu. Biasanya, ia menggunakan pembalut yang paling panjang supaya lebih tenang dan tidurnya lebih nyenyak.

Tentunya Charm Safe Night dipilihnya sebagai pembalut andalannya saat malam hari. "Pemilihan pembalut itu sangat penting, kalau terbangun karena bocor pasti lama untuk bersih-bersihnya, harus dialasin selimut, risih, dan kurang nyenyak," ungkapnya. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id