sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Asal Minum, Ini yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Mengonsumsi Suplemen

Mei Nurul Hidayah | Senin, 22 Jun 2020 19:00 WIB
Jangan Asal Minum, Ini yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Mengonsumsi Suplemen
caption
Jakarta -

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kita harus memenuhi kebutuhan tubuh kita dengan berbagai makanan sehat dan bergizi. Namun, sebagai pendamping makanan sehat tersebut, kamu juga membutuhkan suplemen pendamping untuk menjaga daya tahan tubuhmu agar tetap kuat lho! Berbagai suplemen kesehatan telah hadir di apotek ataupun drugstore yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuhmu. Semuanya memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Namun, sebelum membeli suplemen kesehatan yang kamu butuhkan, kamu harus mengetahui beberapa poin penting sebelum mulai mengonsumsi suplemen tersebut. Cek yuk!

image
suplemen kesehatan/freepik.com

Konsultasikan dengan Dokter Terlebih Dahulu

Sebelum memilih suplemen yang akan kamu konsumsi, hendaknya kamu mengetahui bagaimana kondisi kesehatanmu saat ini. Suplemen kesehatan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat adalah suplemen vitamin C, E, protein, hingga penurun kolesterol. Untuk itu kamu harus mengetahui kondisi kesehatanmu saat ini apakah sedang hamil atau menyusui? Apakah kamu alergi dengan kandungan obat tertentu? Apakah kamu memiliki penyakit bawaan?


Nah, beberapa pertanyaan itu bisa saja kamu tanyakan kepada dokter. Dengan demikian, kamu akan mendapat beberapa rekomendasi suplemen kesehatan yang cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu saat ini. Hal ini tentunya dapat mempermudah kamu dalam memilih suplemen.

image
dokter/freepik.com

Mencari Ulasan Produk

Jika kamu ingin mencari suplemen drugstore, kamu bisa mencari ulasan produk terlebih dahulu sebelum membeli suplemen yang kamu butuhkan. Ulasan produk ini akan memudahkanmu untuk mengetahui kandungan,  manfaat, efek samping, hingga harga suplemen yang kamu butuhkan. Dengan demikian kamu mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam suplemen. Kamu juga dapat mengetahui manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi suplemen tersebut. Kamu pun dapat mengetahui efek samping dari suplemen yang kamu konsumsi tersebut. 

image
multivitamin tubuh/freepik.com

Sesuaikan dengan Aturan Pakai

Saat kamu sudah mendapatkan suplemen yang kamu inginkan, kamu harus membaca aturan pakai yang tertera pada obat. Jika kamu belum jelas dengan keterangan aturan pakai yang terdapat dalam kemasan suplemen, kamu bisa meminta penjelasan kepada dokter atau apoteker. Hal ini tentunya bermanfaat untuk kamu ketahui agar suplemen yang kamu konsumsi dapat bekerja dengan baik dalam tubuhmu. Dengan demikian, kamu pun akan memperoleh tubuh yang sehat sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id