sign up SIGN UP

LIFE

Langsing dengan Bermodal Air Putih, Emang Bisa?

Shinta Nikmah | Kamis, 18 Feb 2021 08:30 WIB
Langsing dengan Bermodal Air Putih, Emang Bisa?
caption

Memiliki tubuh langsing dan ideal merupakan dambaan para wanita. Tak heran banyak wanita yang rela melakukan diet dan konsisten melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Tak jarang pula wanita yang mengkonsumsi suplemen tertentu untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.

Banyak wanita yang tidak kunjung memulai diet karena menganggap diet terlalu berat dan mahal. Banyak juga yang justru melakukan diet ekstrem agar mendapatkan hasil dengan cepat. Padahal kamu harus paham bahwa diet butuh kesabaran dan proses yang panjang. Diet yang sehat juga mengharuskanmu memiliki pola makan yang seimbang dan bernutrisi. 

Kabar baiknya, ternyata kamu bisa melakukan diet dengan low budget lho. Kamu bisa mengandalkan air putih untuk menunjang keberhasilan dietmu. Kira-kira mengapa ya air putih sangat bagus untuk diet?

1. Menekan Nafsu Makan

Nafsu Makan
Menekan Nafsu Makan/ Foto: freepik.com

Air putih juga dikenal sebagai natural appetite suppresant, yang berarti air putih merupakan minuman alami yang bisa menekan nafsu makan. Kamu pasti pernah kan tiba-tiba lapar padahal sudah makan.

Hal tersebut ternyata terjadi karena kamu kurang asupan air minum. Ketika dehidrasi tubuh akan menjadi lemas dan otak akan menangkapnya sebagai sinyal lapar sehingga membuatmu makan lebih banyak. Jika kamu sudah cukup makan tapi mudah lapar, lebih baik kamu minum lebih banyak air putih ya Ladies.

2. Mempercepat Metabolisme

Metabolisme
Mempercepat Metabolisme/ Foto: freepik.com

Beberapa studi mengatakan bahwa minum banyak air bisa meningkatkan metabolisme terlebih jika meminum air dingin. Mengkonsumsi air putih sebanyak 1,5 liter terbukti mempercepat metabolisme hingga 30 persen. Minumlah air putih sebelum makan agar lebih cepat kenyang dan menghindarkanmu mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

3. Meningkatkan Konsumsi Air Putih

Konsumsi
Meningkatkan Konsumsi Air Putih/ Foto: freepik.com

Untuk menunjang dietmu berhasil, kamu perlu meningkatkan konsumsi air putih secara rutin. Jika biasanya kamu mengkonsumsi air putih di kurang dari 2 liter per-hari, maka kamu perlu mengubah kebiasaan tersebut.

Ketika diet, kamu perlu meningkatkan konsumsi air putih menjadi 2-3 liter per-hari. Selain meningkatkan konsumsi air putih, kamu juga perlu meningkatkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi agar badan tidak mudah lemas ketika menjalani diet.

4. Jangan Tambahkan Gula

Gula
Jangan Tambahkan Gula/ Foto: freepik.com

Konsumsi air putih untuk menunjang diet memang efektif untuk membuat kenyang lebih lama. Namun kamu harus murni mengkonsumsi air putih dan jangan sampai memberi campuran apapun terutama gula ya Ladies.

Gula dalam minuman bisa meningkatkan kandungan kalori. Jika kamu sudah mengkonsumsi makanan sarat nutrisi namun masih mengkonsumsi minuman manis, maka dietmu akan sia-sia. Lebih baik banyak konsumsi air  putih sebab air putih memiliki 0 kalori sehingga tidak akan mengacaukan penghitungan kalori saat diet.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id