sign up SIGN UP

LIFE

Menjadi Olahraga Andalan Idol Kpop, Inilah 7 Manfaat Pilates

Intan Dwi | Jumat, 16 Apr 2021 08:00 WIB
Menjadi Olahraga Andalan Idol Kpop, Inilah 7 Manfaat Pilates
caption

Pilates adalah tentang gerakan yang lambat dan terkontrol, meskipun begitu latihan ini memiliki manfaat kebugaran dan kesehatannya sangat besar. Olahraga ini hanya menggunakan latihan kecil dan berulang untuk membangun kekuatan dan fleksibilitas.

Jenis olahraga ini sendiri berfokus untuk melatih otot bokong, otot perut dan membentuk otot tubuh bagian bawah. Tak hanya itu, olahraga ini juga memberikan manfaat yang membuat badan menjadi lebih rileks dan juga langsing.

Banyak sekali idol K-Pop wanita yang melakukan olahraga ini, seperti Jennie (Blackpink), Yeri (Red Velvet), Taeyeon (SNSD) dan masih banyak lagi. Karena dengan olahraga ini mereka memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Berikut ini ada tujuh manfaat dari pilates, ada apa aja ya?

Meningkatkan fleksibilitas

Dalam pilates terdapat  gerakan berulang yang bekerja untuk memperpanjang otot kamu dan meningaktkan rentang gerakan kamu dalam persendian.
Meningkatkan fleksibilitas/instagram.com/yerimiese

Dalam pilates terdapat  gerakan berulang yang bekerja untuk memperpanjang otot kamu dan meningkatkan rentang gerakan kamu dalam persendian. Pilates adalah tentang memperkuat dan meregangkan, penelitian telah menunjukkan bahwa latihan itu untuk melonggarkan otot. Setelah delapan minggu melakukan pilates secara rutin, orang-orang menunjukkan peningkatan fleksibilitas secara keseluruhan tubuh kamu.

Mengurangi rasa sakit

Kekuatan inti dan postur tubuh yang lebih baik dapat meredakan dan mencegah nyeri punggung bawah.
Mengurangi rasa sakit/instagram.com/jennierubyjane

Kekuatan inti dan postur tubuh yang lebih baik dapat meredakan dan mencegah nyeri punggung bawah. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa pilates dapat membantu mengatasi rasa sakit dari kondisi kronis, seperti radang sendi dengan meningkatkan mobilitas dan meningkatkan kesehatan mental. Rutinitas rutin ini juga dapat membantu mencegah cedera di masa mendatang dengan meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas kamu.

Meningkatkan postur tubuh

Fokus utama dari pilates adalah mempertahankan keselarasan dan keseimbangan yang baik saat kamu bergerak perlahan melalui semua latihan.
Meningkatkan postur tubuh/instagram.com/somsomi0309

Fokus utama dari pilates adalah mempertahankan keselarasan dan keseimbangan yang baik saat kamu bergerak perlahan melalui semua latihan. Jadi masuk akal bahwa melakukan rutinitas mat atau reformer secara teratur akan membantu kamu duduk dan berdiri tegak. Punggung, bokong dan perut yang kuat tidak hanya terlihat bagus tetapi juga merupakan kunci utama untuk mendapatkan postur yang sempurna.

Meningkatkan kekuatan

Karena pilates merupakan latihan berbasis inti yang melibatkan otot kamu melalui gerakan yang tepat untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan.
Meningkatkan kekuatan/instagram.com/taeyeon_ss

Kamu enggak harus mengangkat beban untuk menjadi lebih kuat, kamu bisa mulai melakukan pilates. Karena pilates merupakan latihan berbasis inti yang melibatkan otot kamu melalui gerakan yang tepat untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan. Jadi kamu enggak memerlukan dumbbell atau alat beban lainnya untuk menjadi lebih kuat.

Meningkatkan mood

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa latihan pilates secara teratur dapat mengurangi kecemasan dan depresi serta meningkatkan tingkat energi.
Meningkatkan mood/instagram.com/instagram.com/yerimiese

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa latihan pilates secara teratur dapat mengurangi kecemasan dan depresi serta meningkatkan tingkat energi. Fokus latihan pada pernapasan juga dapat meningkatkan kadar oksigen di otak kamu untuk membantu berpikir jernih.

Membantu menurunkan berat badan

Wanita yang melakukan pilates tiga kali seminggu selama delapan minggu bisa kehilangan berat badan dan inci di pinggang mereka dan meningkatkan BMI mereka.
Membantu menurunkan berat badan/instagram.com/official_izone

Pilates dikenal sebagai latihan untuk menciptakan otot yang panjang kuat dan tampilan yang lebih ramping. Wanita yang melakukan pilates tiga kali seminggu selama delapan minggu bisa kehilangan berat badan dan inci di pinggang mereka dan meningkatkan BMI mereka. Dikombinasikan dengan aktivitas aerobik, pilates menjadi alat penurunan berat badan dan pengencangan tubuh yang prima.

Meningkatkan energi

Pilates membuat napas dan sirkulasi bergerak, menstimulasi tulang belakang dan otot serta membanjiri tubuh dengan perasaan baik yang kamu dapatkan dari melatih seluruh tubuh
Meningkatkan energi/instagram.com/j_chaeyeoni

Pilates membuat napas dan sirkulasi bergerak, menstimulasi tulang belakang dan otot serta membanjiri tubuh dengan perasaan baik yang kamu dapatkan dari melatih seluruh tubuh. Semakin banyak kamu berolahraga, maka semakin banyak energi yang kamu miliki. Pilates sendiri bentuk olahraga berdampak rendah yang bagus yang dapat dimasukkan ke dalam rutinitas harian kamu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id