sign up SIGN UP

LIFE

Olahraga Paling Gampang untuk Orang Pemalas

Fauziana Hilda | Senin, 14 Sep 2020 23:00 WIB
Olahraga Paling Gampang untuk Orang Pemalas
caption

Meskipun malas, kamu tetap harus menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga, Ladies. Enggak harus ke gym kok, ada beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan meski malas-malasan.

Berikut informasinya!

Berdiri Setiap Jam

Olahraga Berdiri Setiap Jam
Berdiri Setiap Jam/ Foto: Freepik.com

Menurut ahli riset, terlalu banyak duduk bisa menyebabkan kematian lebih cepat, lho. Hal ini karena saat duduk, otot kaki tidak dapat mempompa darah secara efektif.

Orang yang duduk lebih dari enam jam per hari dapat meningkatkan risiko kematian pada pria dan 96 persen perempuan. Jadi, bagi kamu yang malas berolahraga, dianjurkan untuk berdiri selama satu jam sekali, nih. Kamu bisa lakukan olahraga ringan ini selama 10-15 menit saja. 

Olahraga Jalan Kaki

Olahraga Jalan Kaki
Olahraga Jalan Kaki/ Foto: Freepik.com

Jika kamu ingin bergerak lebih lama, mungkin olahraga jalan kaki bisa jadi pilihan. Kamu bisa melakukan olahraga jalan kaki selama 15 menit sehari.

Kamu juga bisa melakukannya ditemani binatang peliharaan kesayangan atau sambil mendengarkan lagu favorit biar lebih menyenangkan. Lakukan kegiatan ini setiap hari atau dua hari sekali, ya.

Yoga Restorative

Olahraga Yoga Restoratif
Yoga Restorative/ Foto: Freepik.com

Yoga restoratifve bisa menjadi olahraga yang cocok untuk orang pemalas. Dengan gerakan-gerakan yoga yang sangat sederhana, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat untuk kesehatan.

Manfaat yang dimaksud di antaranya membantu melemaskan otot-otot yang kaku atau kencang dan memperlancar aliran darah ke otak. Jika dilakukan secara rutin, olaharga ini dapat membantumu mengurangi rasa malas bergerak secara alami, Ladies.

Naik Turun Tangga

Olahraga Naik Turun Tangga
Naik Turun Tangga/ Foto: Freepik.com

Jika memiliki rumah bertingkat, kamu bisa memanfaatkan tangga sebagai sarana olahraga. Naik turun tangga dapat membantu membakar kalori tubuh dan mengolahragakan otot-otot pada paha dan kaki, lho.

Meski olahraga ini tidak memakan banyak waktu, tetapi dapat membakar 1 kalori setiap 10 langkah. Kamu bisa melakukannya secara rutin selama 3 kali sehari dalam waktu 30 menit. 

Meditasi

Melakukan Olahraga Meditasi
Meditasi/ Foto: Freepik.com

Terakhir, kamu bisa coba meditasi. Olahraga ini tidak mengharuskan kamu bergerak dan berpindah tempat.

Kamu hanya perlu lokasi yang nyaman dan tenang untuk melakukan meditasi. Duduklah dengan nyaman, dengan mata terbuka atau tertutup, sambil mengatur pernapasan sebaik mungkin.

Olahraga meditasi dapat membantu menenangkan pikiran, menghilangkan stress, dan mengembalikan energi positif. Jangan lupa untuk selalu berolahraga ya, Ladies.

 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id