sign up SIGN UP

LIFE

Pengobatan Alami untuk Disfungsi Ereksi, Seperti Apa?

Rumaysha Milhania | Kamis, 18 Feb 2021 02:00 WIB
Pengobatan Alami untuk Disfungsi Ereksi, Seperti Apa?
caption
Jakarta -

Apa itu Disfungsi Ereksi?

Melansir dari Healthline, disfungsi ereksi (DE) merupakan kondisi di mana seorang pria tidak bisa mencapai atau mempertahankan ereksi, yang mana kondisi ini juga kerap disebut sebagai impotensi. Gejala DE juga mungkin dapat berupa penurunan gairah seksual atau libido. Dokter kemungkinan besar akan mendiagnosis seseorang dengan DE jika kondisinya berlangsung lebih dari beberapa minggu atau bulan. 

Gejala DE juga mungkin dapat berupa penurunan gairah seksual atau libido.
Disfungsi Ereksi/ Sumber: Freepik.com

Perawatan DE standar biasanya akan termasuk obat resep, pompa vakum, implan, dan pembedahan, tetapi banyak pria lebih memilih opsi alami. Penelitian telah menemukan bahwa beberapa pilihan alami dapat memperbaiki gejala DE. Beberapa diantaranya adalah:

1. Panax ginseng

Obat herbal yang dipercaya dapat mengatasi DE adalah Panax ginseng, atau ginseng merah. Ini dikenal sebagai Viagra herbal dan didukung oleh penelitian yang kuat di baliknya. Para peneliti meninjau tujuh studi tentang ginseng merah dan DE pada tahun 2008. Hasilnya menunjukkan bahwa asupan panax ginseng berkisar antara 600 sampai 1.000 miligram (mg) tiga kali sehari dapat mengurangi gejala DE.

2. Rhodiola rosea

Satu penelitian kecil menunjukkan bahwa Rhodiola rosea dapat membantu masalah DE. Dalam penelitian tersebut, 26 dari 35 pria diberi 150 hingga 200 mg sehari selama tiga bulan. Mereka mengalami peningkatan fungsi seksual secara substansial. Tanaman ini telah terbukti meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Lebih banyak penelitian diperlukan untuk memahami tindakan dan memastikan keamanan.

Satu penelitian kecil menunjukkan bahwa Rhodiola rosea dapat membantu masalah DE. Dalam penelitian tersebut, 26 dari 35 pria diberi 150 hingga 200 mg sehari selama tiga bulan. Mereka mengalami peningkatan fungsi seksual secara substansial.
Impotensi/ Sumber: Freepik.com

3. DHEA

Selanjutnya, Dehydroepiandrosterone (DHEA) yang merupakan hormon alami yang diproduksi oleh kelenjar adrenal. Ini dapat diubah menjadi estrogen dan testosteron di dalam tubuh. Para ilmuwan membuat suplemen makanan dari ubi dan kedelai liar untuk memberikan stimulasi hormon ini. Baru-baru ini, DHEA juga telah diidentifikasi sebagai pilihan untuk pengobatan DE untuk pria dengan diabetes bersamaan. DE biasanya menyerang pria-pria ini karena masalah hormonal serta komplikasi diabetes yang mengganggu aliran darah ke organ.

4. L-arginin

L-arginine adalah asam amino yang secara alami ada di tubuh seseorang. Ini membantu memproduksi oksida nitrat yang bekerja melemaskan pembuluh darah untuk memfasilitasi ereksi yang sukses dan penting untuk fungsi seksual yang sehat. Para peneliti mempelajari efek dari L-arginine pada DE. Hasilnya, 31% pria dengan DE yang mengonsumsi 5 gram L-arginine per hari mengalami peningkatan fungsi seksual yang signifikan.

5. Akupunktur

Meskipun penelitiannya masih belum banyak, banyak yang menunjukkan hasil positif saat akupunktur digunakan untuk mengobati DE. Sebuah studi 1999 menemukan bahwa akupunktur meningkatkan kualitas ereksi dan memulihkan aktivitas seksual pada 39 persen pria.

Meskipun penelitiannya masih belum banyak, banyak yang menunjukkan hasil positif saat akupunktur digunakan untuk mengobati DE.
Pengobatan Impotensi/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa cara alami yang bisa kamu coba, selain operasi, untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id