sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sebelum Ena-Ena, Pastikan 5 Hal Ini Nggak Kamu Lakukan ya!

Izzul Millati Umami | Kamis, 11 Feb 2021 02:00 WIB
Sebelum Ena-Ena, Pastikan 5 Hal Ini Nggak Kamu Lakukan ya!
caption
Jakarta -

Ladies, hubungan ranjang adalah salah satu hal paling krusial dalam rumah tangga. Seks memiliki manfaat untuk membangkitkan gairah cinta, mengatur emosi, serta membangun kedekatan personal. Selain perlu mengetahui persiapan apa saja yang harus dilakukan ketika berhubungan seks, perlu juga tahu apa saja hal yang sebaiknya dihindari sebelum melakukan hubungan intim. Nah, apa saja, ya? Simak daftarnya berikut ini. 

Mengonsumsi makanan yang bikin bau mulut

bau mulut
bau mulut/sumber:pixabay.com

Bayangin kamu mencium seseorang dengan bau sambal, jengkol atau durian! Pasti rasanya nggak enak banget, kan? Nah, inilah dia kenapa sebaiknya kamu nggak mengonsumsi makanan yang bikin mulut bau. Beberapa contohnya adalah durian dan sambal! Sambal, selain bikin bau mulut juga rentan bikin bibir perih saat ciuman. Usahakan untuk menyikat gigi atau berkumur sebelum berhubungan intim, ya!

Membiarkan tubuh kotor sebelum “permainan”

keringat
keringat/sumber:pixabay.com

Banyak banget yang langsung turn off ketika hubungan intim baru dimulai beberapa menit. Salah satu faktor pemicunya adalah bau badan yang nggak enak. Pasangan pun bisa bete karena hal seperti ini. Ada baiknya selalu mandi terlebih dahulu sebelum permainan dimulai. Gunakan pula parfum di area tubuh tertentu agar suasana seksual makin berasa. 

Tidak membersihkan tempat “bermain”

Agar suasana permainan makin seru dan nyaman, sebaiknya jangan biarkan kasur yang akan digunakan bercinta kotor. Pastikan kasur dalam keadaan selalu bersih. Higienitas bisa meningkatkan rasa rileks. Seks pun seru dan aman!

Minum banyak kopi

kopi
kopi/sumber:pixabay.com

Kopi memang bisa menekan kelenjar adrenal (kelenjar yang memproduksi hormon rileks). Pada akhirnya, orang yang minum kopi terlalu banyak akan berada dalam mood buruk. Tentunya hal ini berbanding terbalik banget dengan tujuan utama hubungan seksual, dimana rasa rileks diperlukan biar saling menikmati permainan. 

Minum banyak alkohol

Tahukah kamu, konsumsi minuman beralkohol terlalu sering bisa bikin pria susah ereksi. Selain itu, seorang wanita pecandu alkohol juga lebih susah untuk basah. Makin sering konsumsi alkohol, makin susah bagi seseorang untuk merasakan rangsangan. So, tidak benar bahwa ada seseorang yang bisa menikmati seks ketika sedang mabuk!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id