sign up SIGN UP

Punya Masalah dengan Perut Buncit? Atasi dengan Mengonsumsi Secangkir Teh Ini!

Nubira Maisty | Kamis, 26 Aug 2021 18:00 WIB
Punya Masalah dengan Perut Buncit? Atasi dengan Mengonsumsi Secangkir Teh Ini!
caption

Teh rooibos merupakan teh yang telah dikenal luas oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia karena manfaatnya yang banyak untuk tubuh. Teh ini memiliki tampilan berwarna merah dan memiliki rasa yang sangat khas juga aromatik. Hingga saat ini, teh herbal rooibos menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin merasakan efek kesehatan dari produk alami.

Teh rooibos memiliki kandungan magnesium yang tinggi yang dapat meredakan perut buncit.
Mengonsumsi teh rooibos secara rutin dapat membantu mengatasi permasalahan perut buncit/Sumber: Unsplash.com

Kamu bisa merasakan sensasi rasa manis dari teh rooibos tersebut tanpa perlu menambahkan kondimen apapun khususnya gula. Teh rooibos sendiri sudah memiliki cita rasa manis natural dan hal terbaiknya adalah teh ini bebas dari kandungan kafein. Berasal dari tanaman Aspalathus linearis, teh merah ini memiliki kandungan antioksidan dan tannin yang sangat kaya. Beberapa manfaat teh rooibos bagi kesehatan tubuh antara lain untuk meredakan perut buncit akibat kembung hingga mencegah penuaan dini.

Apabila kamu penasaran terhadap efek meminum teh rooibos bagi tubuh, disini kami akan membantu menjelaskannya. Pastikan menyimak seluruh ulasan di bawah ini agar tahu efek dari mengonsumsi teh rooibos ya tea lovers!

Teh rooibos adalah teh bebas kafein yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Terkenal dari dataran Afrika, sekarang hampir setiap negara di penjuru dunia telah memiliki produk teh berjenis rooibos. Salah satu faktor yang membuat teh ini dikenal secara luas yaitu karena teh ini memiliki efek kesehatan yang baik bagi tubuh.

Teh rooibos adalah teh bebas kafein yang kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu mengontrol lemak dalam tubuh.
Mengonsumsi teh rooibos secara rutin dapat membantu perut menjadi lebih ramping/Sumber: Unsplash.com

Efek yang dapat dirasakan setelah mengonsumsi pertama kali yaitu perasaan rileks hingga melegakan perut dari kembung. Teh ini memiliki kandungan magnesium yang tinggi sehingga dapat membantu memperlancar darah dan sistem saraf. Tubuh pun akan terasa lebih rileks dan dapat menjadikan perut kamu yang buncit akibat kembung menjadi lebih tenang setelah mengonsumsi teh rooibos. Apabila dikonsumsi secara rutin, ternyata teh rooibos tidak hanya mampu meredakan perut buncit akibat kembung. Perut buncit akibat dari penimbunan lemak dapat diredakan dengan teh rooibos karena teh rooibos mengandung antioksidan yang mampu meningkatkan kadar leptin pada tubuh sehingga lama kelamaan perutmu akan ramping. Hal ini tentu akan membuat aktivitas sehari-harimu menjadi lebih nyaman dan kamu akan tampil lebih percaya diri dengan kondisi perut yang ramping.

Antioksidan yang terkandung di dalam teh ini juga dapat berfungsi untuk menghindari beberapa gangguan kesehatan seperti penyakit pencernaan, insomnia bahkan hingga diabetes. Dalam hal ini, antioksidan membantu meningkatkan proses sekresi sehingga bisa menyeimbangkan kandungan gula darah pada tubuh agar tidak berlebihan dan selalu cukup.

Teh herbal ini juga memiliki efek positif lain yaitu bisa memperbaiki alergi pada kulit, dikarenakan teh rooibos mengandung asam alfa hidroksi dan zinc. Apabila kamu sedang memiliki masalah kulit, sebaiknya cobalah konsumsi teh rooibos ini secara rutin setiap hari. Penyakit hipertensi yang banyak dialami orang-orang juga bisa diatasi secara herbal dengan menggunakan teh jenis rooibos. Senyawa flavonoid bisa membantu sirkulasi darah dalam tubuh manusia menjadi lebih lancar.

Dengan mengetahui apa itu teh rooibos beserta efeknya, sekarang kamu tidak perlu khawatir akan berbagai gangguan kesehatan yang mungkin akan terjadi kepadamu, kamu bisa melakukan tindakan preventif berupa mengonsumsi teh rooibos setiap hari. Apabila kamu kebingungan dalam mencari teh ini, kamu bisa klik link ini ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id