sign up SIGN UP

Persiapkan Solusi Skincare Herbal Terbaikmu di Musim Kemarau Ini!

Nubira Maisty | Rabu, 25 Aug 2021 18:00 WIB
Persiapkan Solusi Skincare Herbal Terbaikmu di Musim Kemarau Ini!
caption
Disaat banyak aktivitas yang dilakukan di luar, kita juga butuh merawat kulit kita secara ekstra.
Musim kemarau adalah musim yang tepat untuk berlibur ke pantai/Sumber: Unsplash.com

Musim kemarau di Indonesia diperkirakan akan berlangsung hingga September 2021. Di musim seperti ini, tentu kita harus memperhatikan kesehatan kulit secara lebih ekstra agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, musim kemarau bisa jadi sebuah musim yang ditakuti oleh mereka yang menderita eksim, psoriasis, dermatitis, hingga jerawat.

Lalu, bagaimana cara yang efektif untuk menyiasati hal tersebut?

Rangkaian skincare dan asupan makanan yang bergizi mempengaruhi kesehatan kulitmu selama musim kemarau.
Perawatan kulit yang ekstra sangat dibutuhkan selama musim kemarau/Sumber: Pexels.com

Kondisi PPKM yang sedang berlangsung di Indonesia mengharuskan kita untuk membatasi kegiatan di luar dan memperbanyak kegiatan di rumah. Apabila kita banyak beraktivitas di rumah, bukan berarti kita berhenti untuk merawat diri kita ya beauties!

Perawatan diri baik dari luar maupun dalam adalah hal yang wajib kita lakukan meskipun kita di rumah saja. Untuk perawatan kulit dari dalam, kamu bisa mencoba dengan mengonsumsi teh merah rooibos yang berasal dari Afrika Selatan. Teh ini terkenal akan manfaat dan khasiatnya untuk tubuh.

Teh rooibos adalah teh herbal berwarna merah dari Afrika Selatan.
Teh Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Salah satu kandungan dari teh rooibos adalah teh ini kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi. Kedua senyawa ini sangat baik untuk menenangkan kulit yang sedang meradang akibat peningkatan suhu udara di lingkungan sekitar. Kamu bisa menyeduh dan mengonsumsi teh rooibos setiap hari untuk bisa merasakan manfaat ini.

Bahkan jika kamu ingin merasakan manfaat yang lebih terasa, kamu bisa mengaplikasikan teh rooibos langsung ke permukaan kulit. Bahkan beberapa rumah sakit di Afrika Selatan secara rutin menggunakan rooibos di bak mandi mereka untuk mengobati anak-anak yang memiliki alergi kulit.

Teh rooibos bisa dikonsumsi dalam keadaan panas maupun dingin.
Kamu bisa menyajikan teh dalam keadaan dingin agar cocok dikonsumsi saat musim kemarau/Sumber: unsplash.com

Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan polifenol yang ditemukan pada teh rooibos mampu menghilangkan sel-sel prakanker yang rusak dan juga memblokir timbulnya peradangan akibat sinar matahari selama musim kemarau. Namun, mengonsumsi teh rooibos secara rutin bukanlah hal yang membuat kamu untuk berhenti menggunakan sunscreen ya beauties! Teh rooibos hanyalah pelengkap perawatan kulitmu agar kulitmu terjaga secara optimal.

Kelemahan lain dari matahari di musim kemarau adalah dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan Alfa Hidroksi pada teh rooibos memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit dengan melindungi lapisan jaringan tepat di bawah permukaan kulit lho!

Dari pemaparan di atas, apakah kamu tertarik untuk segera mencoba teh rooibos? Tulis jawaban dan pendapatmu di bawah ini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id