sign up SIGN UP

Sering Merasa Migrain? Stop Atasi dengan Obat dan Coba Cara Berikut Ini!

Nubira Maisty | Jumat, 10 Sep 2021 19:16 WIB
Sering Merasa Migrain? Stop Atasi dengan Obat dan Coba Cara Berikut Ini!
caption

Migrain bisa mengganggu aktivitas sehari-hari apabila terjadi pada seseorang khususnya bagi kamu yang memiliki jadwal padat setiap hari. Munculnya migrain biasanya paling umum ditandai dengan terjadinya sakit kepala pada satu bagian saja dan itu dikarenakan saraf. Migrain dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti makanan dan minuman yang tidak sehat, asap rokok dan polusi, hingga suara bising.

Apabila kamu sering mengalami migrain dan masih kesulitan mengatasinya, jangan terburu-buru panik dan langsung mengonsumsi obat. Sebab terdapat beragam cara untuk mengatasi migrain dengan cara alami yang lebih aman salah satunya yaitu teh rooibos.

Mengonsumsi rooibos secara rutin dapat mengurangi sakit kepala dan migrain.
Sakit Kepala/Sumber: Pexels.com

Teh rooibos merupakan teh merah asal Afrika Selatan yang bebas kafein. Salah satu khasiat paling menguntungkan dari teh ini yaitu mencegah diri dari migrain dan sakit kepala. Manfaat dari mengonsumsi teh rooibos secara rutin juga tidak hanya merujuk pada kesehatan tubuh tetapi juga berpengaruh pada kecantikan lho!

Teh rooibos merupakan minuman yang hanya mampu tumbuh secara indigenus di daratan Afrika Selatan. Seiring berkembangnya waktu, teh rooibos kini telah bisa dinikmati di seluruh dunia karena pemerintah Afrika mempopulerkan teh ini dengan rutin mengimpor ke berbagai negara dan menjadikan teh rooibos sebagai salah satu trademark Afrika.

Munculnya kepopuleran teh rooibos dikarenakan mengandung banyak bahan alami yang berguna memberikan kesehatan tubuh. Kandungan tersebut antara lain kaya akan antioksidan, rendah tannin dan tinggi mineral. Apabila teh rooibos dibandingkan dengan teh hijau dan teh hitam adalah kandungan kadar tannin yang sangat rendah.

Tannin adalah senyawa yang umumnya terkandung dalam teh contohnya yaitu teh hijau dan teh hitam. Kandungan Tannin dapat mengganggu penyerapan zat besi (iron) dalam tubuh sehingga dapat menimbulkan beberapa kerugian kesehatan seperti sakit kepala dan migrain. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh ini juga terbukti mampu mengurangi rasa migraine karena antioksidan dapat melancarkan peredaran darah dan cairan pada tubuh termasuk kepala.

Teh rooibos adalah teh herbal berwarna merah yang berasal dari Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Adapun kegunaan kandungan mineral magnesium dari teh rooibos untuk sakit kepala tegang akibat banyaknya pikiran dan menghasilkan stres. Magnesium dapat membantu melancarkan sistem saraf sehingga kamu akan lebih merasa rileks setelah mengonsumsi teh ini dan kepala pun terasa lebih tenang.

Banyaknya manfaat dari teh herbal rooibos khususnya untuk mencegah migrain dan sakit kepala lainnya bisa dibuktikan secara langsung setelah kamu rutin mengonsumsinya kurang lebih seminggu. Apabila kamu bingung untuk mencari teh rooibos ini, kamu bisa klik link disini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id