sign up SIGN UP

Cegah Penuaan Kulit dengan Mengonsumsi Teh Herbal Setiap Hari

Nubira Maisty | Sabtu, 28 Aug 2021 13:15 WIB
Cegah Penuaan Kulit dengan Mengonsumsi Teh Herbal Setiap Hari
caption

Perkembangan zaman semakin modern ternyata membuat teh rooibos semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Benar saja, segala manfaat yang terbukti hadir pada kandungan di dalamnya mampu membawa manfaat terhadap kesehatan. Wajar apabila banyak orang mulai memberikan rekomendasi agar segera ikut mencoba konsumsi minuman herbal.

Keberadaan dari teh herbal selalu mampu menarik perhatian para penikmat teh untuk mencicipi rasanya yang khas serta khasiatnya yang tinggi.

Mungkin selama ini, ramuan herbal hanya dikonsumsi dengan cara diminum saja sesuai tujuan tertentu. Namun, ternyata telah ditemukan fakta lain yang akan membuatmu semakin tertarik untuk segera mencoba teh herbal khususnya berjenis rooibos.

Teh rooibos adalah teh merah bebas kafein dari Afrika Selatan yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh.
Teh Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Teh rooibos atau lebih dikenal dengan sebutan teh merah adalah teh bebas kafein yang berasal dari Afrika Selatan. Teh ini memiliki berbagai kandungan aktif yang menyehatkan untuk tubuh. Teh rooibos juga mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Lantas kandungan zat apa pada teh rooibos yang mampu membuktikan hal tersebut?

Teh Rooibos memiliki kandungan asam Alfa Hidroksi dan zinc yang tinggi. Sudah banyak skincare yang menggunakan dua kandungan ini dengan tujuan untuk menjaga kesehatan kulit agar tampak lebih cerah. Kedua kandungan ini juga dapat merevitalisasi kulit dan memberi kesan kulit tampak lebih glowing.

Alfa Hidroksi yang terkandung dalam teh rooibos fungsinya mirip dengan enzim Superoxide Dismutase (SOD) yang bekerja sebagai antioksidan dan menghalang radikal bebas sehingga dapat mencegah munculnya tanda penuaan. Proses penuaan dini dapat diperlambat oleh teh ini dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit terlihat lebih muda.

Teh rooibos kaya akan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit.
Berbagai permasalahan kulit dapat dicegah dengan rutin mengonsumsi teh rooibos/Sumber: Pexels.com

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa teh rooibos efektif dalam menangani permasalahan kulit seperti eksim, ruam, jerawat, iritasi, hingga alergi. Selain itu, sudah banyak testimoni dari kalangan konsumen yang mulai merasakan perubahan pada kulitnya yang menjadi lebih bagus semenjak rutin mengonsumsi teh rooibos. Teh Rooibos ini bebas kafein sehingga dapat dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain dikonsumsi, teh rooibos juga dapat dirasakan manfaatnya dengan dijadikan toner.
DIY spray toner dari teh rooibos dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu/Sumber: Pexels.com

Selain dapat dikonsumsi dengan cara diminum langsung, ternyata teh rooibos juga dapat dijadikan sebagai skincare untuk penggunaan dari luar. Contoh utamanya yaitu dengan mengolah teh rooibos menjadi toner yang dapat digunakan dengan cara spray langsung ke wajah. Toner teh rooibos ini biasa digunakan untuk membersihkan dan melembabkan wajah serta membuat kandungan pH kembali optimal.

Dari pemaparan di atas, apakah kamu salah satu orang yang sudah merasakan khasiat dari teh rooibos tersebut? Beri komentar di bawah ini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id