sign up SIGN UP

LIFE

Siapkan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Pergi Workout Keluar Rumah!

Astari Dewi Larasati | Rabu, 22 Jul 2020 08:30 WIB
Siapkan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Pergi Workout Keluar Rumah!
caption
Jakarta -

Workout adalah kegiatan untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Untuk meraihnya secara maksimal, lakukan secara konsisten dan rutin. Kegiatan ini bisa dilakukan di dalam maupun di luar rumah. Namun saat masa pandemi seperti sekarang, perlu ekstra hati-hati dan perlu perlindungan tersendiri.

Hal ini bertujuan untuk melindungi diri dari virus di luar rumah. Walaupun lebih baik untuk workout di rumah namun tubuh butuh bergerak lebih leluasa dan sinar matahari secara langsung. Maka dari itu, siapkan hal-hal berikut ini sebelum pergi workout keluar rumah.


Masker olahraga

Untuk pemakainya diprioritaskan mendapat kenyamanan dan aliran udara.
Masker olahraga/pinterest.com/fitatmidlife

Saat berolahraga jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, namun yang digunakan bukan masker biasa. Masa pandemi seperti sekarang ada masker khusus untuk berolahraga. Dibuat khusus bahkan diperuntukkan untuk para atlet. Kenyamanan dan aliran udara tetap bisa dirasakan saat memakainya. Bahkan masker khusus ini direkomendasikan oleh WHO.

Outfit tertutup

Hal ini bertujuan untuk menghindari badan tidak melakukan kontak langsung.
Outfit tertutup/freepik.com

Untuk melindungi tubuh dari virus yang ada di luar rumah, sebaiknya gunakan outfit olahraga yang tertutup. Mulai dari celana panjang, baju lengan panjang, kaus kaki, dan topi. Hal ini mengupayakan badan tidak melakukan kontak langsung dengan benda di luar. Hindari memakai outfit yang terbuka karena badan akan mudah terkena virus.

Botol minum

Menghindari membeli minum diluar rumah.
Botol minum/freepik.com

Saat berolahraga tentunya tubuh butuh air, maka dari itu bawalah botol minum sendiri. Sesuaikan ukuran botol dengan kebutuhan, namun jangan terlalu besar karena dapat mengganggu aktivitas workout. Hindari membeli air minum di luar rumah, jika memang harus belilah air minum dalam kemasan yang masih disegel.

Sabun cair atau disinfektan

Untuk tetap menjaga kebersihan serta terhindar dari virus.
Sabun cair atau disinfektan/freepik.com

Walaupun tidak melakukan kontak fisik dengan seseorang atau benda, lebih baik jaga-jaga membawa sabun cair atau disinfektan. Karena tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama workout di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk menjaga tangan agar tetap bersih dan jauh dari virus.

Handuk

Untuk menyeka keringat di bagian wajah agar tidak memakai tangan.
Handuk/freepik.com

Saat sedang melakukan workout biasanya tubuh akan berkeringat. Untuk itu bawalah handuk kecil saat keluar rumah untuk menyeka keringat di bagian wajah. Hal ini menghindari agar tangan tidak menyentuh wajah, karena tidak ada yang tahu apakah tangan sudah bersih. Bawalah handuk dan lingkarkan di bagian leher agar workout tidak terganggu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id