sign up SIGN UP

Tingkatkan Peluang Kehamilan dengan Rutin Lakukan 4 Jenis Olahraga Ini, Yuk!

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 20 May 2021 18:00 WIB
Tingkatkan Peluang Kehamilan dengan Rutin Lakukan 4 Jenis Olahraga Ini, Yuk!
caption

Memiliki buah hati tentunya menjadi keinginan setiap pasangan. Bagi yang belum kunjung mendapatkannya, banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah tentang kondisi kesuburan.

Namun, kondisi kesuburan enggak hanya dari faktor makanan saja lho, Beautynesian. Gaya hidup dan kesehatan juga bisa meningkatkan kesuburan.

Nah, jika kamu sedang merencanakan kehamilan, jangan lupa luangkan waktu juga untuk berolahraga ya. Empat jenis olahraga ini bisa kamu pilih untuk membantu meningkatkan peluang kehamilanmu.

Jogging

Tingkatkan Peluang Kehamilan Dengan Rutin Lakukan 4 Jenis Olahraga Ini, Yuk!
Jogging/freepik.com

Jogging atau berjalan santai merupakan salah satu latihan paling sederhana untuk meningkatkan kebugaran. Jika tubuhmu sehat dan bugar, hal ini pun akan mempengaruhi kesuburanmu. Sebab, berjalan santai atau jogging akan membuatmu berkeringat hingga detak jantungmu meningkat.

Dengan begitu, aliran darah ke seluruh tubuh akan semakin lancar sehingga baik untuk kesehatan reproduksimu. Mulailah berjalan santai lalu perlahan tambah jarak dan kecepatan kamu berjalan kaki. Lakukan selama 15 hingga 30 menit selama dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Pilates

Latihan pilates dapat membantumu menguatkan bagian perut dan postur tubuh sebelum hamil.
Pilates/freepik.com

Latihan pilates dapat membantumu menguatkan bagian perut dan postur tubuh sebelum hamil. Nah, hal ini akan sangat berguna untuk kehamilanmu kelak. Sebab, ketahanan perut dan postur tubuh yang kuat akan mengurangi keluhan sakit punggung saat hamil. Pilates juga dapat mempercepat pemulihan pasca melahirkan. Selain itu, latihan ini pun akan mengurangi stres atau rasa tertekan yang dapat menghambat kehamilan.

Latihan Ringan Untuk Otot

Meningkatkan massa otot dapat membuat dampak positif bagi organ reproduksi. Selain itu, latihan otot juga bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.
Angkat Beban/freepik.com

Meningkatkan massa otot dapat membuat dampak positif bagi organ reproduksi. Selain itu, latihan otot juga bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Lakukanlah latihan otot dalam intensitas yang rendah selama 3 kali seminggu. Kemudian, tingkatkan latihanmu dengan kapasitas yang sedang. Namun, hindari latihan dengan intensitas yang tinggi dan terlalu berat. Sebab, hal ini justru dapat menurunkan peluangmu untuk hamil.

Yoga

Sama seperti pilates, yoga juga merupakan latihan yang dapat mengurangi rasa stres. Oleh sebab itu, yoga juga merupakan salah satu latihan yang cocok untuk meningkatkan kesuburan.
Yoga/freepik.com

Sama seperti pilates, yoga juga merupakan latihan yang dapat mengurangi rasa stres. Oleh sebab itu, yoga juga merupakan salah satu latihan yang cocok untuk meningkatkan kesuburan.

Pose-pose yoga yang dilakukan dapat membantu mempercepat proses konsepsi dengan meningkatkan aliran darah di daerah panggul, merangsang kelenjar penghasil hormone kesuburan, dan melepaskan ketegangan otot. Untuk hasil yang maksimal, lakukan selama 4 sampai 5 kali seminggu ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id