sign up SIGN UP

Tips Diet Bebas Perut Buncit ala Yulia Baltschun

Arum Narwastu | Rabu, 08 Sep 2021 20:15 WIB
Tips Diet Bebas Perut Buncit ala Yulia Baltschun
caption
Jakarta -

Berat badan kamu naik karena terlalu lama rebahan di rumah? Itu artinya, kamu harus segera diet, Beauties! Tapi, diet seperti apa yang bagus untuk tubuh dan bisa menghilangkan perut buncit?

Health influencer, Yulia Baltschun dalam Instagram Live bersama HaiBunda pada Selasa (7/9) mengungkapkan kalau selama ini diet sering banget disalahartikan. Orang melakukan diet saat mau menurunkan berat badan saja. Padahal, diet adalah pola makan yang menjadi kebiasaan. Nah, pola makan inilah yang harus diatur agar bisa membantu menurunkan berat badan.

Kamu mungkin mengenal beberapa jenis diet yang jadi trend di Indonesia, misalnya saja diet keto, intermittent fasting, hingga diet vegan. Sebenarnya, ada jauh lebih banyak jenis diet di seluruh dunia. Ada diet yang memang berdasarkan penelitian, tapi ada juga diet yang dilakukan tanpa jelas asal usulnya.

Potret Yulia Baltschun, Selebgram Healthy Life yang Punya Body Goals Idaman!Yulia Baltschun/ foto: instagram.com/yuliabaltschun/ Foto: Instagram/yuliabaltschun

Yulia Baltschun mengatakan kalau semua jenis diet berakar dari 3 makro gizi, yakni lemak, protein dan karbohidrat.

"Jadi sebenarnya diet itu hanya ngutik-ngutik dari tiga ini saja. Jadi kalau ditanya diet ada berapa, sumbernya cuma ngutik-ngutik tiga ini tapi namanya bisa kamu branding sesuka kamu," ujar Yulia Baltschun.

Lalu, tips diet seperti apa sih yang disarankan oleh Yulia Baltschun?

1. Jangan Pangkas Makro Gizi

Hayo, siapa yang pernah melakukan diet ekstrim dengan memangkas karbohidrat, protein atau lemak secara berlebihan? Menurut Yulia, hal ini sebaiknya jangan dilakukan. Tetap jaga asupan makro gizi, jangan sampai kamu memangkas habis di awal.

Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah tetap mengonsumsi ketiganya, namun menurunkan jumlah kalorinya. Misalnya, dengan mengganti sumber lemak jenuh menjadi sumber lemak tak jenuh.


Penasaran dengan tips selanjutnya? BACA DI SINI!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id