sign up SIGN UP

INFLUENCER

Hasil Makeup Sendiri Vinna Gracia dan Abel Cantika di Hari Pernikahan, Lebih Suka Mana?

Budi Panjaita | Jumat, 28 Feb 2020 02:51 WIB
Hasil Makeup Sendiri Vinna Gracia dan Abel Cantika di Hari Pernikahan, Lebih Suka Mana?
caption
Abel Cantika dan Vinna Gracia adalah 2 MUA sekaligus influencer Indonesia yang tengah bersinar namanya. Keduanya sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Menariknya, mereka sama-sama mengambil keputusan untuk merias sendiri wajah nya di hari pernikahan. Lantas seperti apa perbandingan makeup look keduanya?
Sebelum membahas lebih lanjut soal adu makeup look hasil riasan sendiri di hari pernikahan, perlu diketahui bahwa kedua MUA sekaligus influencer Vinna Gracia dan Abel Cantika melangsungkan pernikahan di waktu dan tempat berbeda.  Vinna Gracia sendiri sudah melangsungkan pernikahannya di Bali pada 10 Agustus 2019, sementara Abel Cantika baru saja melangsungkan pernikahannya di Padang pada 22 Februari 2020.
 
Kedua Influencer cantik ini banyak menyedot perhatian publik karena keputusan beraninya untuk merias wajah sendiri di hari pernikahan. Tidak sedikit pula yang memberikan nada-nada pujian kepada kedua MUA ini. Apalagi hasil akhir makeup yang terbilang buat pangling. Tidak perlu lama-lama lagi,  simak adu makeup keduanya di bawah ini. 

Makeup Bold VS Flawless




Foto: https://www.instagram.com/abellyc/?hl=id/https://www.instagram.com/vinnagracia/
Soal makeup look, memang terdapat beberapa momen yang menggunakan tampilan  berbeda. Terlebih lagi Abel Cantika yang memilih menggunakan adat tradisional minang untuk prosesi pernikahannya. Jika dilihat, saat momen malam bainai, Abel Cantika terlihat memilih makeup fresh yang terkesan bold dengan warna lipstik merah merona. Warna tersebut senada dengan aksesori yang ia kenakan sehingga terlihat sangat catch eye.

Untuk area mata,  Abel memilih warna coklat keemasan serta highlighter gold sehingga terlihat luxury. Sementara itu, MUA Vinna Gracia terlihat lebih simpel dengan makeup look yang dipilih, apalagi rangkaian prosesi yang dijalani tidak sebanyak Abel. Nuansa nude lebih mendominasi dengan kesan yang flawless.  

Total Look yang Soft




Foto: https://www.instagram.com/abellyc/?hl=id/https://www.instagram.com/vinnagracia/
Pada acara inti yaitu akad dan resepsi, Abel Cantika terlihat tampil dengan makeup soft. Jika dilihat dari segi riasan mata,  tidak jauh berbeda dengan yang ia kenakan pada saat malam bainai. Riasan earthy tone berpadu dengan warna pink muda serta lipstik berwarna nude yang dipilih membuat tampilan lebih lembut dan tidak ngejreng.

Hal ini juga tidak jauh berbeda dengan tampilan makeup Vinna Gracia, nuansa penuh kelembutan pada riasan tipis nya memang benar-benar terkesan cantik tanpa merubah karakter wajah aslinya.  

Adu Makeup Paling Tipis




Foto: https://www.instagram.com/abellyc/?hl=id/https://www.instagram.com/vinnagracia/
Makeup tipis saat ini memang banyak digandrungi, tidak terkecuali untuk MUA ternama seperti Abel dan Vina. Meskipun sama-sama berusaha menampilkan makeup tipis senatural mungkin, MUA makeup vina Gracia memang terkesan lebih tipis dibandingkan Abel.


Tentu saja ini tidak terlepas dari banyaknya aksen nude ada bagian wajah yang dipilih oleh Vinna. Sementara Abel yang saat itu mengenakan riasan berwarna senada dengan gaun pengantinnya,  terlihat lebih berwarna. Abel memilih memadukan warna pink dengan hijau yang soft di bagian mata

Menonjolkan Aksen Bold di Bagian Berbeda




Foto: https://www.instagram.com/abellyc/?hl=id/https://www.instagram.com/vinnagracia/
Jika dilihat secara keseluruhan,  memang keduanya sama-sama flawless dan terkesan natural. Namun ada beberapa bagian pada wajah yang sengaja dibuat bold untuk mempertegas tampilan. Abel terlihat memberi perhatin lebih pada bagian bibir. Sementara Vinna lebih fokus pada bagian bulu mata.  Vinna memilih untuk mempertegas bagian mata dengan double bulu mata. Alhasil,  tampilan tersebut benar-benar memberikan kesan ketegasan di bagian mata. Kesan keindahan sangat terpancar dari keduanya.  

Lama Berhias dan Nuansa Modern




Foto: https://www.instagram.com/abellyc/?hl=id/https://www.instagram.com/vinnagracia/
Jika dilihat dari cerita di akun Instagram masing-masing,  keduanya memiliki persiapan yang terbilang berbeda. Abel diketahui memang benar-benar sudah mempersiapkan makeup yang akan dia pakai beberapa jam sebelum pelaksanaan prosesi.  Ini dilakukan kakak dua adik ini guna memastikan look yang ditampilkan, sesuai dengan keinginannya selama ini. Sedikit berbeda dengan hal tersebut, Vinna yang membagikan cerita proses makeup nya mengatakan kalau ia merupakan tipe yang mageran. Makeup look itu akhirnya ia selesaikan dalam waktu 1,5 jam.

Dari segi nuansa,  Abel memang terlihat lebih tradisional karena memakai adat daerah yaitu Minang. Meskipun demikian, Abel tetap menggunakan kebaya nuansa modern saat akad. Sementara itu,  Vinna secara totalitas memakai nuansa modern yang dikemas dalam acara resepsi outdoor di Bali. Gaun yang ia kenakan pun terlihat begitu modern. 

Kalau kamu lebih suka makeup look siapa? Meski begitu keduanya memiliki skill makeup yang oke banget. Hasil makeupnya juga memesona. 
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id