sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Mewarnai Rambut? Ketahui Dulu Warna yang Cocok untuk Undertone Kulit Kamu!

Ayuliy | Rabu, 08 Jan 2020 14:00 WIB
Ingin Mewarnai Rambut? Ketahui Dulu Warna yang Cocok untuk Undertone Kulit Kamu!
caption
Merubah penampilan dengan mewarnai rambut memang sah-sah saja tapi jangan sampai salah pilih warna jika tidak ingin wajahmu terlihat kusam, Ladies.

Sebelum mewarnai rambut kamu harus mengenal warna dasar atau undertone kulit kamu, Ladies. Pada dasarnya warna dasar kulit memiliki tiga kategori yaitu warm, cool dan neutral. Kamu bisa mengecek warna undertone kulit kamu melalui pergelangan tangan. Jika warna urat nadi berwarna biru atau ungu maka kamu termasuk kategori tone cool dan jika condong ke hijau maka kamu memiliki tone warm.

Tips yang paling simple untuk memilih warna rambut yang cocok dengan warna kulit adalah dengan memilih warna yang berlawanan dengan undertone. Misalnya ketika kamu yang memiliki warm undertone maka sebaiknya kamu memilih cool colour untuk rambutmu. Kecuali jika kamu memiliki undertone netral maka semua warna akan cocok untuk kulitmu, Ladies.
 


Cool Undertone


Foto: Istimewa

Jika kamu memiliki warna kulit cool undertone sebaiknya menghindari warna yang terlalu warm atau terlalu cool. Karena warna rambut yang terlalu warm akan membuat wajah kamu terlihat kusam sedangkan warna yang terlalu cool akan membuat wajah kamu terlihat memerah, Ladies.

Warna yang cocok untuk cool undertone adalah red, blonde dan caramel brown. Kamu bisa saja memilih warna-warna lain namun pastikan kamu membiarkan rambut bagian atas tetap dengan warna yang tepat.
 


Warm Undertone


Foto: Istimewa

Jika kamu memiliki warna kulit warm undertone maka sebaiknya kamu memilih warna cool brunette seperti ash brown dan iced chocolate strawberry. Karena warna-warna tersebut sangat bagus pada kulit dengan warm undertone tanpa memperdulikan apapun warna kulit warm yang kamu miliki seperti fair, medium ataupun deep. Kamu juga bisa menggunakan warna cool brown tone untuk membantu mencerahkan kulit kamu, Ladies.

Namun jika kamu ingin memakai warna-warna yang lebih terang maka kamu bisa mengaplikasikannya di ujung rambut saja dan membiarkan bagian atas rambut atau akar lebih gelap agar warna rambut dan kulit kamu tetap seimbang.
 



Neutral Undertone


Foto: Istimewa

Sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit neutral undertone maka kamu sangat beruntung. kau bisa memilih warna rambut apapun yang kamu sukai namun kamu harus menghindari warna-warna yang terlalu warm atau golden

Warna yang sangat cocok untuk warna kulit neutral undertone adalah warna honey, biscuit atau walnut agar penampilan kamu terlihat semakin fresh.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id