sign up SIGN UP

INFLUENCER

Kimbab Family, Keluarga Youtuber Indonesia-Korea yang Selalu Kompak

Friska NR | Sabtu, 20 Jun 2020 15:00 WIB
Kimbab Family, Keluarga Youtuber Indonesia-Korea yang Selalu Kompak
caption

Kehidupan keluarga multikultural memang menarik untuk diikuti kisahnya. Tak terkecuali kehidupan keluarga Youtuber pasangan Indonesia-Korea, Gina dan Jay. Pasangan yang menetap di Korea ini dikenal melalui channel Youtube mereka yang bertajuk “Kimbab Family”.

Bersama ketiga anaknya, pasangan yang akrab disapa Mama Gina dan Appa Jay ini kerap membagikan vlog dan konten-konten informatif mengenai kehidupan di Korea Selatan.

Keluarga Multikultural

Kimbab Family, keluarga multikultural Indonesia-Korea yang kerap bagikan video keseharian lewat youtube
Kimbab Family/Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Gina Selvina alias Mama Gina merupakan wanita asal Bandung, sedangkan suaminya, Appa Jay, adalah warga asli Korea Selatan. Berawal dari pertemuan saat sama-sama belajar bahasa Mandarin di China, keduanya kini telah menikah dan dikaruniai 3 orang anak bernama Suji, Yunji dan Jio.


Menetap di Korea Selatan

Potret Mama Gina dan ketiga buah hatinya yang blasteran Korea
Mama Gina dan 3 anaknya/Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Setelah menikah, pasangan ini memutuskan untuk tinggal di Korea Selatan namun kemudian pindah ke Bandung selama beberapa tahun. Namun pada awal 2019, Kimbab Family kembali memutuskan untuk tinggal di Korea Selatan hingga kini.

Berbicara Dua Bahasa

Menjadi pasangan multikultural, Mama Gina dan Appa Jay menggunakan 2 bahasa dalam keseharian
Mama Gina dan Appa Jay/Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Memiliki pasangan dari negara berbeda membuat Mama Gina dan Appa Jay harus banyak menyesuaikan diri, tak terkecuali soal bahasa.

Pernah tinggal di Indonesia membuat Appa Jay bisa berbahasa Indonesia, begitu pun Mama Gina yang pernah ikut kursus bahasa Korea saat pertama kali tinggal di negeri suaminya. Bahkan kini keduanya mengajarkan anak-anak mereka untuk bisa berbicara dalam 3 bahasa, yaitu bahasa Korea, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Bagikan Cerita Keseharian Lewat Youtube

Kimbab Family menghabiskan waktu bersama di rumah
Keseharian Kimbab Family/Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Melalui channel youtube-nya, Kimbab Family rutin membagikan momen-momen seru dalam keseharian mereka di Korea. Mulai dari kegiatan memasak, menghabiskan waktu bersama anak-anak sampai berbelanja kebutuhan mereka abadikan dalam konten daily vlog.

Selalu Kompak dan Hangat

Kekompakkan dan kehangatan Kimbab Family
Kimbab Family/Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Kimbab Family dikenal sebagai keluarga multikultural yang kompak dan hangat. Hal tersebut terlihat dalam video-video yang mereka bagikan lewal channel youtube maupun akun instagram Kimbab Family.

Konten Informatif Mengenai Kehidupan di Korea Selatan

Kimbab Family menghabiskan akhir pekan bersama
Kimbab Family/Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Selain daily vlog, Mama Gina dan Appa Jay juga membagikan konten informatif seputar kehidupan di Korea Selatan, diantaranya mengenai sekolah, tradisi hingga pengalaman menjalankan ibadah puasa di Korea Selatan.

Memiliki Lebih dari 580 Subscriber

Kebersamaan Kimbab Family dalam daily vlog mereka
Kimbab Family/Foto: instagram.com/kimbabfamily.official

Channel youtube Kimbab Family awalnya dibuat untuk membagikan video keseharian kepada keluarga terdekat yang tinggal jauh. Namun berkat kontennya yang menarik, kini Kimbab Family telah memiliki lebih dari 580 subscriber yang kerap mereka sapa ‘Keluarga Online’.

Kamu sudah subscribe Kimbab Family, Ladies

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id