sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

10 Fakta Menarik Aktor Tampan Kim Bum yang Harus Kamu Tahu!

Intan Dwi | Selasa, 06 Oct 2020 21:30 WIB
10 Fakta Menarik Aktor Tampan Kim Bum yang Harus Kamu Tahu!
caption

Mungkin kamu yang hobi nonton Drakor mengenal Kim Bum sejak membintangi drama “Boys Over Flowers”. Lewat drama tersebut Ia pun sukses memerankan sosok So Yi Jung, salah satu anggota dari F4. Sejak itulah, nama Kim Bum semakin dikenal dan Ia mendapatkan banyak tawaran untuk membintangi drama.

Saat ini Kim Bum tengah disibukkan dengan projek drama terbarunya yang berjudul “Tale of the Nine Tailed” yang akan ditayangkan pada 07 Oktober 2020. Sambil menunggu drama terbarunya tayang, mending kalian cari tahu fakta-fakta mengenai Kim Bum. Berikut ini ada 10 fakta mengenai Kim Bum.

Berusia 31 Tahun

Kim Bum lahir pada 07 Juli 1989 di Seoul,
Berusia 31 Tahun/instagram.com/k.kbeom

Kim Bum lahir pada 07 Juli 1989 di Seoul, yang berarti usianya telah memasuki kepala tiga. Tentu hal ini masih membuat banyak orang tak percaya karena Kim Bum memiliki wajah yang awet muda. Dia juga merupakan anak tertua di keluarganya dan dia juga besar di Korea Selatan.


Kuliah di Chung-Ang University

Kim Bum mengambil jurusan teater dan film di Chung-Ang University yang berlokasi di Seoul.
Kuliah di Chung-Ang University/instagram.com/k.kbeom

Menurut beberapa laporan, Kim Bum mengambil jurusan teater dan film di Chung-Ang University yang berlokasi di Seoul. Beberapa aktor, aktris dan idol terkenal di Korea juga menjadi mahasiswa di kampus tersebut, seperti Park Shin Hye, Kim Rae Won, Park Ji Hoon dan masih banyak lagi.

Telah Berakting Selama 15 Tahun

Kim Bum membagikan cerita mengenai kariernya di dunia akting yang sudah berjalan selama 15 tahun.
Telah Berakting Selama 15 Tahun/instagram.com/k.kbeom

Melalui wawancaranya bersama GQ Korea, Kim Bum membagikan cerita mengenai kariernya di dunia akting yang sudah berjalan selama 15 tahun. Aktor tersebut mengawali kariernya lewat drama High Kick (2006), kemudian membintangi drama East of Eden (2009). Namanya semakin terkenal pada tahun 2009 setelah memerankan So Yi Jung dalam drama Boys Over Flowers.

Karena aktingnya yang luar biasa, Ia pun mendapatkan tawaran untuk membintangi drama lainnya. Termasuk Dream (2009), Still Marry Me (2010), Padam padam (2011) dan masih banyak lagi. Terakhir Ia akan membintangi drama Korea Tale of the None Tailed bersama Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah yang akan tayang pada 7 Oktober mendatang.

Pernah Menghadiri Acara Pernikahan Penggemar

Kim Bum dikabarkan mengirim karangan bunga bahkan menghadiri acara pernikahan penggemarnya.
Pernah Menghadiri Acara Pernikahan Penggemar/instagram/kkbyss

Dilansir dari Soompi pada 2017, Kim Bum dikabarkan mengirim karangan bunga bahkan menghadiri acara pernikahan penggemarnya. Tentu hal seperti ini menjadi impian banyak penggemar, bukan?

Tak hanya mengirim karangan bunga untuk memberi ucapan selamat, dia bahkan pergi ke tempat pernikahan untuk menyampaikan ucapan selamatnya secara langsung. Aktor tersebut juga mengambil foto bersama kedua pengantin untuk memperingati hari spesial mereka.

Ciuman Pertamanya Terjadi Pada Usia 19 Tahun

Dia pun mengungkapkan bahwa ciuman pertamanya terjadi saat usianya 19 tahun.
Ciuman Pertamanya Terjadi Pada Usia 19 Tahun/instagram.com/kkbyss

Dalam sebuah acara pada tahun 2013, Kim Bum ditanya mengenai cinta pertamanya. Dia pun mengungkapkan bahwa ciuman pertamanya terjadi saat usianya 19 tahun.

“saya melakukan ciuman pertama saya ketika saya berusia 19 tahun, di depan rumah pacar saya”, ungkap Kim Bum dengan jujur.

Pernah Berkencan dengan Aktris Moon Geun Young dan Oh Yeon Seo

Pada tahun 2013, Kim Bum dan aktris Moon Geun Young dikabarkan berkencan. Pada bulan Maret 2018 berita tentang hubungan Kim Bum dan aktris Oh Yeon Seo pun tersebar
Pernah Berkencan dengan Aktris Moon Geun Young dan Oh Yeon Seo/hancinema.net

Pada 2013, Kim Bum dan aktris Moon Geun Young dikabarkan berkencan bahkan mereka liburan bersama ke Eropa. Namun, tidak lama setelah menjalin hubungan ditahun 2014 keduanya harus berpisah.

Pada bulan Maret 2018 berita tentang hubungan Kim Bum dan aktris Oh Yeon Seo pun tersebar. Kedua agensi yang menaungi mereka pun mengonfirmasi mengenai hubungan keduanya. Tapi kurang dari setahun, agensi mereka mengumumkan perpisahan pasangan tersebut pada Februari 2019.

Sudah Menyelesaikan Wamil

Kim Bum mulai wamil pada April 2018 dan merampungkannya pada Maret 2020
Sudah Menyelesaikan Wamil/instagram.com/kkbyss

Kim Bum mulai melakukan wajib militer pada 26 April 2018 dan menyelesaikannya pada Maret 2020. Karena masalah kesehatan, Ia pun menjalani tugasnya sebagai pekerja layanan publik.

Memiliki Penyakit Keturunan

Alasan Ia ditugaskan sebagai pekerja layanan publik saat menjalani wajib militer karena Kim Bum memiliki riwayat penyakit turunan.
Memiliki Penyakit Keturunan/instagram.com/

Alasan Ia ditugaskan sebagai pekerja layanan publik saat menjalani wajib militer karena Kim Bum memiliki riwayat penyakit turunan. Hal ini disampaikan oleh pihak agensinya, “Kim Bum selama ini mendapat perawatan berlanjut sejak usianya menginjak awal 20 tahunan karena penyakit keturunan. Untuk bisa sembuh, dia memperhatikan kesehatannya melalui pengobatan dan berolahraga, namun dia tetap diberi tugas sebagai pelayan publik” ungkap salah satu staff.

Saat melakukan wawancara di 2018, Kim Bum juga mengungkapkan: “Saya beristirahat dari bekerja dan pergi ke rumah sakit untuk waktu yang lama sambil menerima perawatan. Saya akan terus pergi ke rumah sakit secara teratur.”

Seorang yang Terus Terang

Kim Bum mengungkapkan bahwa dirinya seseorang yang terus terang atau blak-blakan.
Seorang yang Terus Terang/instagram.com/tvndrama.official

Melansir situs Soompi, saat melakukan sebuah wawancara untuk GQ Korea, Kim Bum mengungkapkan bahwa dirinya seseorang yang terus terang atau blak-blakan.

“saya anak tertua, tapi saya terus terang dan tidak terlalu ramah. Saya buruk dalam bersikap manis dan mengatakan hal-hal yang tidak sopan”, ungkapnya.

Memiliki Akun Twitter

Rupanya aktor tampan ini sudah memiliki akun Twitter sejak 2013, tapi akun ini sudah tidak begitu aktif. Sebab, aktor tersebut sudah tidak membagikan cuitan lagi dan akunnya pun belum diverifikasi (@Actorkimbeom).

Akun Twitternya sudah memiliki hampir 300 ribu pengikut dan akunnya dipenuhi dengan foto-foto menggemaskan aktor tersebut dari awal 2010-an. Meskipun sudah tidak aktif di Twitter, kalian sekarang bisa mengikutinya di akun Instagramnya (@k.kbeom).

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id