sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Idol-Aktor yang Mendapat Pujian dan Pengakuan Atas Bakat Aktingnya

Jovita | Selasa, 15 Sep 2020 23:15 WIB
4 Idol-Aktor yang Mendapat Pujian dan Pengakuan Atas Bakat Aktingnya
Idol-Aktor dengan Bakat Akting Mumpuni/ Foto: Soompi

Idol-Aktor adalah istilah yang dipakai untuk idol K-Pop yang terjun ke dunia akting, Ladies. Meskipun umumnya penggemar bahagia melihat idol kesayangannya main K-Drama, namun masih banyak orang meragukan kualitas akting mereka, dengan banyak yang menilai idol yang berakting hanya modal tampang.

Namun, ada beberapa idol yang dengan kemampuan akting mumpuninya mampu membungkam dan menepis anggapan negatif terhadap Idol-Aktor. Banyak orang yang menonton drama dan film mereka akhirnya mengakui kualitas aktingnya.

Setidaknya ada 4 Idol-Aktor yang mendapatkan pengakuan luas oleh banyak orang atas penampilannya di film dan K-Drama. Berikut daftarnya!


IU

IU/ Foto: Soompi
IU/ Foto: Soompi

IU pertama kali mendapatkan popularitas untuk suaranya yang indah setelah merilis banyak lagu hit seperti "Good Day" dan "You And I", Ladies. Tidak lantas berpuas diri menjalani karier sebagai penyanyi solo, IU melebarkan sayap ke dunia akting.

Ia melakukan debut akting lewat drama remaja Dream High yang tayang pada tahun 2011. Penyanyi berusia 27 tahun ini juga terkenal lewat perannya dalam K-Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Terbaru, IU kembali memukai penonton dengan kemampuan aktingnya lewat K-Drama Hotel De Luna.

Sungjae BTOB

Sungjae BTOB/ Foto: Soompi
Sungjae BTOB/ Foto: Soompi

Kamu mungkin mengingat Yook Sungjae dari perannya sebagai pewaris kaya manja dalam serial K-Drama populer Goblin: The Lonely and Great God. Selain itu, Sungjae juga membintangi drama Who Are You: School 2015 dan Reply 1994.

Sebagai idol yang melebarkan sayap ke dunia akting, Sungjae mendapat pujian karena tidak langsung mengambil peran karakter utama, layaknya kebanyakan idol-aktor lainnya. Memulai karier aktingnya dari peran-peran kecil namun berkesan, nama Sungjae sebagai aktor makin bersinar dan banjir pengakuan.

Seohyun Girls' Generation 

Seohyun Girls' Generation/ Foto: Soompi
Seohyun Girls' Generation/ Foto: Soompi

Para member Nation's Girl Group ini, terlepas dari popularitas mereka, tidak pernah takut untuk menantang diri sendiri. Beberapa member Girls' Generation memilih mejalani karier sebagai aktris, salah satunya Seohyun.

Seohyun meninggalkan SM Entertainment untuk lebih fokus pada karier aktingnya. Ia pun mendapat pujian dan pengakuan atas bakat aktingnya yang telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Seohyun memainkan peran pendukung dalam drama sejarah "Scarlet Heart: Ryeo" dan peran utama dalam "Time" dan "Bad Thief, Good Thief". Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, Seohyun memenangkan penghargaan Best New Actress di MBC Drama Awards tahun 2017 untuk perannya dalam “Bad Thief, Good Thief.”

Im Siwan ZE:A

Im Siwan ZE:A/ Foto: Soompi
Im Siwan ZE:A/ Foto: Soompi

Im Siwan ZE:A memulai debutnya sebagai aktor setelah lulus audisi untuk peran di drama Moon Embracing the Sun. Dia telah mengembangkan filmografi yang mengesankan sejak tampil dalam serial TV terkenal ini.

Orang-orang mulai melihat potensi besar dalam akting Im Siwan dan memperhatikan drama serta filmnya. Perannya dalam drama Misaeng dan film "The Attorney" membuktikan bahwa Im Siwan bukan hanya bermodal wanjah tampan, tapi juga seorang aktor yang penuh bakat.

Filmnya yang berjudul "The Merciless" membawanya ke Festival Film Cannes. Membuktikan kemampuan aktingnya yang spesial.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id