sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Idol K-Pop yang Digosipkan Jadi Penggemar Sasaeng

Jovita | Minggu, 30 Aug 2020 23:00 WIB
4 Idol K-Pop yang Digosipkan Jadi Penggemar Sasaeng
caption

Penggemar sasaeng adalah salah satu hal terburuk yang harus dihadapi idol K-Pop. "Penggemar" ini terus-menerus melanggar privasi para idol.

Meskipun mungkin sulit dipercaya, ada beberapa idol yang dikabarkan juga merupakan sasaeng fans, lho. Jika dibayangkan, punya rekan kerja sesama selebriti yang merupakan penggemar sasaeng tentu cukup mengerikan kan, Ladies?

Berikut daftar beberapa idol K-Pop yang dirumorkan menjadi penggemar sasaeng!


1. Trinity (mantan anggota GLAM)

Trinity (mantan anggota GLAM)/ Foto: Koreaboo
Trinity (mantan anggota GLAM)/ Foto: Koreaboo

GLAM memulai debutnya di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment pada tahun 2012. Belum sempat nge-hits, grup K-Pop ini justru mengalami banyak kontroversi.

Salah satu member, Trinity, dikabarkan telah menjadi penggemar sasaeng Leeteuk Super Junior. Beberapa orang bahkan percaya bahwa Trinity telah mengganggu Leeteuk sebagai penggemar sasaeng hingga ia debut.

Leeteuk Super Junior/ Foto: Koreaboo
Leeteuk Super Junior/ Foto: Koreaboo

Trinity akhirnya keluar dari grup tidak lama setelah GLAM debut. Dikabarkan bahwa dia meninggalkan grup karena masa lalunya sebagai penggemar sasaeng.

2. Eunjin (Playback)

Eunjin (Playback)/ Foto: Koreaboo
Eunjin (Playback)/ Foto: Koreaboo

Eunjin awalnya direncanakan debut di grup K-Pop Playback pada tahun 2015. Namun, dia akhirnya meninggalkan grup tepat sebelum debut.

EXO/ Foto: Koreaboo
EXO/ Foto: Koreaboo

Saat itu, beredar rumor bahwa Eunjin merupakan penggemar sasaeng EXO, namun rumor tersebut tidak pernah dikonfirmasi. Pada 2017, Eunjin masuk dalam lineup Playback.

3. Diamond Zhang (mantan member Sunny Days)

Diamond Zhang (mantan member Sunny Days)/ Foto: Koreaboo
Diamond Zhang (mantan member Sunny Days)/ Foto: Koreaboo

Diamond Zhang pernah menjadi anggota girl group K-Pop Sunny Days. Namun, grup ini akhirnya bubar beberapa tahun setelah debut.

EXO/ Foto: Koreaboo
EXO/ Foto: Koreaboo

Dikabarkan bahwa Diamond Zhang pernah menjadi penggemar sasaeng EXO karena netizen Tiongkok menemukan beberapa "bukti" setelah melihat masa lalunya. Netizen Tiongkok menemukan bahwa Diamond Zhang pernah menunggu di luar asrama EXO selama beberapa hari, bahkan bermalam di luar menunggu EXO. Namun, Diamond Zhang akhirnya membantah rumor tersebut.

4. Esther Yu (THE9)

Esther Yu (THE9)/ Foto: Koreaboo
Esther Yu (THE9)/ Foto: Koreaboo

Meskipun Esther Yu bukan idol K-Pop, ada rumor bahwa dia pernah menjadi penggemar sasaeng aktor Lee Min Ho. Dikatakan bahwa Esther Yu pernah membocorkan informasi hotel dan kamar Lee Min Ho secara online. Namun, gosip ini tidak pernah dikonfirmasi.

Lee Min Ho sendiri sudah menerima banyak cinta dari publik sejak debut pada tahun 2003. Selain tampan, mantan kekasih Bae Suzy ini juga selalu berusaha membalas cinta yang ia terima lewat aksi yang menuai pujian, Ladies.

Aktor 33 tahun ini mendirikan platform penggalangan dana PROMIZ pada tahun 2014 untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong donasi untuk tujuan kemanusiaan dan sosial. PROMIZ adalah kombinasi dari kata promise (janji), namanya, dan nama klub penggemar resminya 'MINOZ'.

Punya tampang menawan dan hati dermawan, jika banyak yang suka Lee Min Ho, pastinya enggak mengherankan, bukan? Namun, tentu saja nge-fans juga ada batasnya. Jangan sampai jadi penggemar sasaeng, ya!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id