sign up SIGN UP

4 Pesan Kang Seung Yoon dari Single IYAH untuk Kamu yang Sedang Down

Anastasia Martina | Sabtu, 10 Apr 2021 13:00 WIB
4 Pesan Kang Seung Yoon dari Single IYAH untuk Kamu yang Sedang Down
caption

Leader dari boygroup Winner, Kang Seung Yoon baru saja mengeluarkan album penuh pertamanya yang bertajuk PAGE. Dengan hits single IYAH. Segera setelah dirilis, album PAGE berhasil menjuarai chart iTunes Top Album Charts di 18 negara, seperti Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Meksiko, dan lainnya.

Album PAGE berisi 12 lagu yang merefleksikan perjalanan karier dan emosi yang dirasakan oleh seorang Kang Seungyoon dalam 10 tahun terakhir. Dalam commentary filmnya, penyanyi asal Busan ini mengungkapkan bahwa seluruh lagu di album PAGE ditulis dalam waktu yang berbeda yang mencerminkan perkembangan Kang Seung Yoon sebagai musisi.

Album PAGE milik Kang Seung Yoon hadir dengan title track yang berjudul IYAH. Diiringi dengan nuansa rock dan ballad, Yoon menceritakan beratnya tanggung jawab yang harus dipikul oleh orang dewasa dan pengalaman jatuh-bangun di dalamnya.

Oh iya, jika kita dengarkan baik-baik single IYAH, ternyata ada sejumlah pesan yang dapat membangkitkan semangatmu dan menghiburmu di saat kamu merasa gagal. Apa sajakah itu? yuk simak selengkapnya di sini.

Di bagian awal lagu, Yoon menceritakan perasaan lelahnya berkejaran dengan waktu

kang seung yoon iyah
kang seung yoon iyah/instagram.com/w_n_r_00

Dalam lagu IYAH, terdapat potongan lirik berikut ini,

Hey time, please
Move a little slowly
Keeping up with you lately has been
A little overwhelming

As time goes by
The world to me
Forces much more
When it’s already difficult
What am I supposed to do

Dalam menjalani hidup ini, kamu pasti pernah berada dalam momen di mana rasanya seluruh dunia menaruh bebannya di pundakmu. Begitu banyaknya ekspektasi dari orang lain yang harus kamu penuhi untuk menyenangkan mereka. Hari-harimu pun terasa melelahkan dan terasa seperti berjalan di tempat. Kamu pun berharap sang waktu bisa sedikit melambat untukmu.

Tak perlu terburu-buru menjadi dewasa, nikmati prosesnya

kang seung yoon iyah
kang seung yoon iyah/instagram.com/w_n_r_00

Ketika kamu mendengarkan single IYAH versi duet dengan penyanyi Yoon Jong Shin, kamu akan merasakan bagian lirik yang dinyanyikan Yoon Jong Shin seperti nasihat seorang ayah kepada anaknya. Di sini, kamu akan menyadari bahwa semua pengalaman yang kita alami menjadikanmu pribadi yang lebih kuat. Lagu ini juga menyadarkan kamu untuk menikmati proses menjadi dewasa dan untuk menangis sejenak jika kamu merasa lelah.

Kita masih muda, wajar jika berbuat salah

kang seung yoon iyah
kang seung yoon iyah/winner youtube channel

Selama masih muda, rasanya ada begitu banyak pilihan di depan mata dan ingin mencoba semua pilihan tersebut. Ada yang berhasil, namun, tak jarang juga kamu berbuat salah dan mengalami kegagalan. Namanya juga manusia, tak ada yang sempurna. Kamu bisa belajar dari kegagalan tersebut agar semakin bijak ke depannya.

Segala yang kita lihat dari kehidupan para idol sebenarnya hanyalah sebagian kecilnya saja

kang seung yoon iyah
kang seung yoon iyah/winner youtube channel

Para idol diidentikkan dengan penampilan yang memukau dan pakaian yang gemerlap. Mereka memiliki tuntutan untuk tampil sebaik mungkin dan menjaga mood agar selalu bagus demi menghibur para fans. Namun ada kalanya mereka merasa lelah sehingga tidak dapat menampilkan yang terbaik. Idol juga merupakan manusia biasa yang bisa merasakan emosi.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id