sign up SIGN UP

5 Diet Ala Artis Korea, Dari yang Mudah Ditiru Hingga Ekstrem!

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 01 Oct 2021 08:30 WIB
5 Diet Ala Artis Korea, Dari yang Mudah Ditiru Hingga Ekstrem!
caption
Jakarta -

Menjadi seorang idol Korea, apalagi menjadi anggota suatu girl group, pasti dituntut untuk mempunyai visual ataupun fisik yang menarik. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang menjaga penampilannya agar tetap menarik, salah satunya dengan melakukan diet.

Diet yang dilakukan para idol ini pun bermacam-macam, dari yang wajar-wajar saja, hingga diet ekstrem! Penasaran kan diet ala mereka seperti apa? Yuk, kita simak!

Suzy

Mantan member Miss A ini memang terkenal banget dengan perubahan berat badannya yang drastis.
Suzy/Foto: Instagram/skuukzky

Mantan member Miss A ini memang terkenal banget dengan perubahan berat badannya yang drastis. Suzy sendiri menjalani dietnya menggunakan dua metode, yang pertama adalah dengan melakukan puasa berselang. Suzy membagi waktunya untuk kapan ia bisa makan dan kapan ia bisa harus puasa.

Adapun cara yang kedua adalah dengan mengatur menu yang dimakannya sehari-hari. Suzy hanya mengkonsumsi satu dada ayam, satu ubi dengan segelas susu low fat. Pada siang hari ia hanya akan mengonsumsi salad dengan semangkuk nasi merah.

Dan untuk makan malam hanya mengkonsumsi ubi sebanyak dua buah. Suzy juga mengatakan bahwa ia tidak akan makan apapun setelah jam 6 sore. 

Seolhyun AOA

Selanjutnya ada dari visual girl grup AOA, Seolhyun, yang juga terkenal dengan perubahan badannya yang drastis. Diet yang dilakukan Seolhyun pun termasuk dengan diet yang ekstrem.
Seolhyun/Foto: Instagram/sh_9513

Selanjutnya ada dari visual girl group AOA, Seolhyun, yang juga terkenal dengan perubahan badannya yang drastis. Diet yang dilakukan Seolhyun pun termasuk dengan diet yang ekstrem. Saat dietnya, Seolhyun hanya akan memakan ubi jalar, dada ayam rebus, dan telur rebus. 

Seolhyun juga mengatakan, ketika berat badannya sedang kembali naik, ia hanya akan meminum air putih saja dan makan hanya sekali atau bahkan tidak makan sama sekali. Ekstrem banget, ya!

Dasom

Dasom yang merupakan mantan member girl grup Sistar, juga mempunyai metode diet yang cukup ekstrim, yaitu metode one food diet atau hanya mengkonsumsi satu makanan saja saat diet.
Dasom/Foto: Instagram/som0506

Dasom yang merupakan mantan member girl group Sistar, juga mempunyai metode diet yang cukup ekstrem, yaitu metode one food diet atau hanya mengkonsumsi satu makanan saja saat diet. Dasom memilih mentimun sebagai makanan dietnya yang hanya mengandung 16 kalori dalam 100 gram.

Ia mengonsumsi makanan ini selama kurang lebih tiga minggu untuk menurunkan lebih dari sembilan kilogram. Dasom mengonsumsi mentimun tersebut tanpa makanan pendamping lainnya, ia hanya mengolahnya dengan berbagai cara saja agar tidak bosan. 

IU

Soloist cantik ini terkenal dengan metode dietnya yang cukup ekstrem.
IU/Foto: Instagram/dlwlrma

Soloist cantik ini terkenal dengan metode dietnya yang cukup ekstrem. Menu diet yang dikonsumsinya adalah sarapan dengan satu buah apel, makan siang dengan mengkonsumsi satu buah ubi, dan untuk makan malam ia mengkonsumsi minuman protein. 

Dengan cara dietnya yang cukup ekstrim ini, banyak yang mengaku bahwa mereka tidak kuat dan berhenti di tengah jalan ketika mencoba metode diet ini. IU pun juga menggunakan metode diet ini ketika ia akan syuting MV atau photoshoot

SNSD

Terakhir adalah salah satu metode diet yang digunakan oleh girl band kenamaan Korea, yaitu SNSD.
SNSD/Foto: Instagram/girlsgeneration

Terakhir adalah salah satu metode diet yang digunakan oleh girl group kenamaan Korea, yaitu SNSD. Para member SNSD menggunakan metode diet dengan mengonsumsi menu diet yang hanya mengandung 1300-1500 kalori setiap harinya. A

dapun menu yang mereka konsumsi adalah, sayuran (50 gram), nasi merah (150 gram), lima potong sayuran brokoli, serta dada ayam (100 gram) yang mereka makan untuk 3 kali di satu hari. Sayuran yang mereka gunakan pun juga beragam, agar tidak bosan.

Kamu tertarik mencoba diet yang mana, Beauties?

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id