sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Grup Idol K-Pop yang Terpaksa Bubar karena Agensinya

Fauziana Hilda | Sabtu, 20 Jun 2020 18:05 WIB
5 Grup Idol K-Pop yang Terpaksa Bubar karena Agensinya
caption

Ada beberapa grup idol K-Pop yang terpaksa bubar karena agensinya. Siapa saja?

After School

Girl grup After School yang bubar karena agensinya
After School/ Foto: instagram.com/kpop4kpop

After School adalah salah satu girl group Korea Selatan yang berada di bawah asuhan agensi Pledis Entertainment. Setelah comeback pada tahun 2013 melalui  "First Love", girl group ini kemudian dikirimkan ke Jepang. Namun setelah aktivitas di Jepang, After School justru dibiarkan begitu saja hingga akhirnya para member mulai meninggalkan agensi. Meski tidak secara resmi dibubarkan, grup ini kini namanya mulai dilupakan, meski masing-masing member kini cukup terkenal di dunia hiburan Korea. 


4MINUTE

4Minute girl grup K-pop Idol yang bubar karena agensi
4Minute/ Foto: instagram.com/the_kpop_nostalgia

4Minute juga menjadi salah satu girl group K-Pop yang bubar karena agensi. Banyak yang berpendapat bahwa agensinya,Cube Entertainment, tidak memperlakukan grup ini dengan baik.

Meski para member 4Minute menyatakan ingin tetap menandatangani kontrak dengan agensi untuk melanjutkan sebagai girl group, mereka justru mendengar grupnya akan dibubarkan. Hingga akhirnya grup yang beranggotakan lima orang idol cantik ini resmi bubar. 

2NE1

Girl grup 2NE1 dari agensi YG Entertainment
2NE1/ Foto: instagram.com/2ne1official

Selanjutnya ada 2NE1 yang merupakan girl group paling legend pada masanya. Girl group yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini sempat membuat fans terkejut saat resmi bubar pada tahun 2016. Bubarnya 2NE1 disebut-sebut berhubungan dengan fakta bahwa pihak agensi ingin mendebutkan girl group yang lebih muda dan menarik.

B.A.P

B.A.P boy grup dari agensi TS Entertainment
B.A.P/ Foto: instagram.com/bangsterbaby_143

Enggak cuma girl group, ada juga boy group yang harus bubar karena agensinya. B.A.P dianggap mendapat perlakuan buruk dari agensi karena meski ketika pertama kali debut B.A.P berada di level yang sama dengan BTS, kesuksesan mereka tak dimanfaatkan dengan baik. Grup ini harus berakhir bubar dengan berbagai tuntutan hukum sampai nama mereka akhirnya mulai pudar di industri musik Korea. 

MISS A

Miss A Girl grup dari agensi JYP Entertainment
Miss A/ Foto: pinterest.com/kpopfn

Popularitas Miss A mulai menurun saat agensinya, JYP Entertainment, mulai mengalami kesulitan keuangan. Para member Miss A, salah satunya Suzy, akhirnya memilih aktif sebagai seorang aktris dan bersolo karier. Agensi juga dikabarkan tidak mempersiapkan comeback Miss A. Kesuksesan karier akting Suzy yang mendukung finansial agensi disebut-sebut jadi faktor para member Miss A yang lain meninggalkan agensi, mengingat mereka tak mendapat dukungan yang sama dengan yang didapatkan oleh mantan Lee Min Ho tersebut. Akhirnya girl group ini resmi bubar pada tahun 2017. 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id