sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Semakin Sukses, Deretan Idol K-Pop Ini Pernah Menolak Tawaran SM Entertainment

Retno Wulandari | Rabu, 17 Jun 2020 20:00 WIB
Semakin Sukses, Deretan Idol K-Pop Ini Pernah Menolak Tawaran SM Entertainment
caption

Di Korea, debut di bawah naungan agensi besar merupakan salah satu impian bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang idol K-Pop. Salah satu agensi besar yang paling banyak diminati ialah SM Entertainment. Namun, hal lain justru dilakukan oleh beberapa idol K-Pop di bawah ini yang menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment.

1. Jisoo Blackpink

Jisoo Blackpink menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment.
Jisoo Blackpink/instagram.com/sooyaaa__/

Siapa yang menyangka jika personel Blackpink yang satu ini dulunya pernah menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment lho. Kejadian menarik ini terjadi ketika Jisoo sedang menonton konser seniornya di YG Entertainment, tiba-tiba salah satu petinggi SM Entertainment melihat dirinya dan memberikan tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment. Karena Jisoo sudah menjadi trainee di YG Entertainment, dengan sopan ia menolak tawaran tersebut.


2. Jin BTS

Jin BTS menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment.
Jin BTS/instagram.com/bts.kimseokjin/

Personel paling tua di boygroup BTS ini juga pernah menolak tawaran untuk debut di bawah naungan SM Entertainment, Ladies. Tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment terjadi ketika idol yang memiliki nama lengkap Kim Seok Jin ini masih duduk di bangku sekolah menengah, namun saat itu Jin menganggap tawaran tersebut adalah sebuah penipuan sehingga ia menolaknya.

3. G-Dragon Bigbang

G-Dragon menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment.
G-Dragon Bigbang/instagram.com/gdragon_offical/

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, leader Bigbang ini pernah menjadi trainee di SM Entertainment selama 5 tahun. Merasa jika tidak sesuai dengan dirinya, akhirnya G-Dragon memutuskan untuk keluar sebelum debut. Tidak membutuhkan waktu yang lama, G-Dragon memutuskan menjadi trainee di YG Entertainment lalu debut bersama Bigbang.

4. Park Hyungsik

Park Hyungsik menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment.
Park Hyungsik/instagram.com/_park.hyung.sik_/

Ketika masih duduk di bangku sekolah menengah, mantan personel ZE:A ini pernah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan agensi-agensi besar, salah satunya SM Entertainment. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh idol yang kini berkarir sebagai seorang aktor ini lantaran menganggap jika audisi, trainee, dan berlatih selama berjam-jam sama sekali tidak menarik baginya.

5. Lia ITZY

Lia ITZY menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment.
Lia ITZY/instagram.com/lia.itzy/

Memiliki visual yang menawan, Lia ITZY dulunya hampir menjadi trainee di SM Entertainment. Namun, kontrak tersebut diabaikan begitu saja oleh Lia lantaran pada saat itu dirinya memilih fokus dengan pendidikan. Tidak lama kemudian, Lia tetap berusaha mewujudkan impiannya menjadi seorang idol hingga akhirnya debut bersama ITZY di bawah naungan JYP Entertainment.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id