sign up SIGN UP

5 Idol K-Pop Ini Merupakan Mantan Atlet Berprestasi, Nggak Disangka!

Fahira mahza | Selasa, 07 Sep 2021 20:30 WIB
5 Idol K-Pop Ini Merupakan Mantan Atlet Berprestasi, Nggak Disangka!
caption
Jakarta -

Sudah tidak asing lagi bahwasa industri hiburan K-Pop sedang mengalami peningkatan jumlah penggemar. Hal ini dikarenakan daya tarik yang ditampilkan oleh idol K-Pop sangat menarik minat khalayak. Tak hanya itu, peningkatan jumlah penggemar pada industri K-Pop ini juga dikarenakan talenta yang dimiliki mereka.

Selain pandai dalam hal menari dan menyanyi, beberapa dari mereka ternyata merupakan seorang mantan atlet, lho. Bukan hanya sekedar hobi, bahkan para idol ini berhasil menorehkan banyak prestasi dalam bidang yang mereka tekuni.

Namun, karena kecintaan akan musik yang tinggi beberapa idol ini memutuskan untuk memilih berkarir di dunia hiburan. 

1. Key SHINEE 

Key SHINEE
Key SHINEE/foto: soompi.com

Bagi penikmat K-Pop mungkin sudah tak asing dengan pria yang satu ini. Pria asal SM Entertainment ini ternyata merupakan mantan atlet berprestasi. Diketahui bahwa Key pernah mewakili Daegu dalam acara pekan olahraga nasional sebagai seorang atlet ski air dan Key merupakan salah satu pemenangnya, lho. Hebat, ya!

2. Sunghoon ENHYPEN

Sunghoon ENHYPEN
Sunghoon ENHYPEN/foto: koreaboo.com

Salah satu rookie idol asal Belift Lab, Sunghoon diketahui pernah berkarir menjadi skater profesional. Hal ini dibuktikan dengan medali emas yang ia terima berkat mewakili Korea Selatan dalam ajang "Asian Figure Skating Trophy" dan "Lombardia Trophy" pada tahun 2015.

Namun, karena kecintaannya terhadap musik ia melepaskan karirnya sebagai skater profesional.

3. Chorong APINK

Chorong APINK
Chorong APINK/foto: soompi.com

Idol K-Pop perempuan satu ini sempat berkarir menjadi atlet. Chorong merupakan salah satu atlet andalan kompetisi hapkido sebelum dirinya memutuskan untuk mengejar impian sebagai idol. Chorong diketahui pernah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti International Youth Martial Arts Cultural Exchange.

Bakat hapkido yang dimiliki Chorong diketahui berasal dari sang Ayah yang merupakan seorang instruktur di akademi hapkido.

4. Kim Yohan WEi

Kim Yohan WEi
Kim Yohan WEi/foto: kpopmap.com

Salah satu idol yang terkenal berkat debutnya disalah satu program survival idol ini diketahui merupakan seorang atlet taekwondo. Yohan bahkan berhasil masuk perguruan tinggi dengan jalur prestasi taekwondo. Sama halnya dengan Chorong APINK, bakat taekwondo Kim Yohan ini juga berasal dari sang Ayah yang berstatus sebagai  instruktur taekwondo.

5. Yuna ITZY

Yuna ITZY
Yuna ITZY/foto: allkpop.com

Maknae girl group debutan JYP Entertainment ini ternyata merupakan seorang atlet bola lantai yang cukup aktif dan berprestasi! Yuna ITZY diketahui telah menjadi atlet bola lantai selama empat tahun dan merupakan pemain aktif yang sering terlibat kejuaraan bola lantai setiap tahunnya.

Yuna juga merupakan salah satu  pemain yang sangat baik dan terampil dalam memainkan olahraga bola lantai. Berkat hal tersebut dirinya pernah menjadi wakil dalam kompetisi nasional bola lantai.

Beauties, itulah 5 idol K-Pop yang pernah mnjadi atlet berprestasi. Meskipun telah sukses menjadi atlet, tak membuat mereka memutuskan untuk mengejar impian mereka yang lain, yaitu menjadi seorang idol.  Baik atlet ataupun idol, mereka sama suksesnya, bukan?

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id