sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Idol Kpop yang Bukan dari Korea Selatan

Dians Marfuah | Sabtu, 05 Jun 2021 09:00 WIB
5 Idol Kpop yang Bukan dari Korea Selatan
Dita Karang, member Secret Number asal Indonesia/ Foto: Instagram.com/dita.karang
Jakarta -

Idol K-Pop umumnya didominasi oleh idola muda yang berasal dari negaranya sendiri, Korea Selatan. Namun, diantara banyaknya Idol K-Pop boyband ataupun girlband, ternyata ada juga Idol yang bukan berasal dari negeri Korea Selatan. Idol K-Pop warga negara asing atau bukan warga negara Korea ini menjalani training di negara tersebut hingga akhirnya bisa debut menjadi idola K-Pop yang terkenal. Berikut 5 Idol K-Pop yang bukan dari Korea Selatan:

Dita Karang

Dita Karang/Instagram.com/dita.karang
Dita Karang/Instagram.com/dita.karang

Ini nih idol K-Pop kebanggaan warga negara Indonesia, Dita Karang. Dita Karang gadis asal Yogyakarta yang berhasil menjadi idol K-Pop wanita pertama  asal Indonesia. Wanita yang akrab disapa Dita ini debut bersama girlband Secret Number pada tanggal 19 Mei 2020. Diketahui sudah mengikuti les menari sejak kecil, Dita memang memiliki skill menari yang luar biasa. Makanya dalam formasi Secret Number sendiri Dita ditunjuk menjadi main dancer. Oh iya Dita juga udah mahir berbahasa Korea, loh.

Lisa Blackpink

Lisa Blackpink/Instagram.com/lalalalisa_m
Lisa Blackpink/Instagram.com/lalalalisa_m

Siapa yang tak kenal Lisa Blackpink, wanita cantik yang dikenal dengan kemampuan dance yang luar biasa. Sudah menjadi rahasia umum jika Lisa adalah idol kpop yang berasal dari Thailand. Wanita dengan nama asli Lalisa Manoban ini menjadi satu satunya peserta yang lolos audisi YG entertainment di Thailand di tahun 2010 silam. Lisa pun menjalani training di Korea dan debut bersama Blackpink di tahun 2016. Kendati bukan warga negara asli Korea Selatan, kemampuan Lisa berbahasa Korea sudah sangat mumpuni. Nggak kalah dari warga negara asli Korea Selatan.

Tyuzu Twice

Tyuzu Twice/Instagram.com/tzuyu.ux
Tyuzu Twice/Instagram.com/tzuyu.ux

Penggemar girlband Twice pasti gak asing sama si maknae Tyuzu ini. Cewek ini dikenal dengan paras yang begitu cantik. Nggak heran kalau di girlband Twice sendiri dia diposisikan menjadi visual grup. Tyuzu sendiri adalah warga negara Taiwan yang tergabung dalam girlband Twice. Sebelumnya, di usia 12 tahun Tyuzu berhasil lolos audisi dan dikirim ke Korea Selatan dan menjalani training di JYP Entertainment.  Bersama Twice, nama Tyuzu pun semakin dikenal di dunia. Tyuzu bahkan  berhasil menjadi wanita tercantik posisi pertama di '100 Most Beautiful Faces 2019' versi TC Candler di tahun 2019.

Jackson Wang

Jackson Wang/Instagram.com/jacksonwang852g7
Jackson Wang/Instagram.com/jacksonwang852g7

Teman duet Stephani Poetri di lagunya I Love 3000 ini adalah idol K-Pop asal China di bawah naungan  JYP Entertainment.  Yap Jackson Wang, yang lolos audisi JYP Entertainment pada tahun 2010 dan debut bersama GOT7. Meskipun Jackson Wang bukan warga negara Korea Selatan, tapi dia sangat populer di Korea. Bahkan dia selalu berhasil mencuri perhatian dan masuk dalam jajaran artis JYP yang terkenal di Korea Selatan. Begitu pula di negara asalnya China, dengan kepopulerannya dia sempat solo karier di China dan berhasil dengan beberapa lagu hitsnya.

Loudi 14U

Loudi 14U/Instagram.com/edwardwen_14u
Loudi 14U/Instagram.com/edwardwen_14u

Selain Dita, ada lagi nih idol K-Pop yang berasal dari negeri kita Indonesia. Namanya Loudi pria sempat tergabung dalam grup rookie k-pop  di bawah naungan BG Entertaiment. Diketahui sebelum bergabung dengan 14U,  pria asal Yogyakarta ini adalah  seorang model di Indonesia. Memiliki suara emas membuatnya dipilih untuk menjadi vokalis di 14U saat debut di tahun 2017 lalu. Namun sayang belum genap dua tahun, boyband ini telah diumumkan bubar di tahun 2019 kemarin.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id