sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 K-Drama Sageuk Garapan Sutradara Shin Kyung Soo, Ada Joseon Exorcist!

ira syafira | Minggu, 04 Apr 2021 19:30 WIB
5 K-Drama Sageuk Garapan Sutradara Shin Kyung Soo, Ada Joseon Exorcist!
caption
Jakarta -

Membicarakan drama Korea memang tidak ada habisnya, semua hal dalam drama tersebut seringkali menjadi bahasan tersendiri oleh penontonnya. Hal tersebut tidak hanya tentang alur cerita atau artisnya, bahkan para penonton seringkali membahas tentang sang sutradara juga.

Seperti salah seorang sutradara yang sedang ramai menjadi buah bibir para drama lovers, yaitu Shin Kyung Soo. Ia adalah salah seorang sutradara yang terkenal dengan karya-karyanya dalam menciptakan drama drama sageuk. Drama saeguk sendiri merupakan drama Korea yang memiliki latar belakang cerita masa kerajaan. Dari sekian judul drama yang telah ia ciptakan, inilah lima drama sageuk karya sutradara Shin Kyung Soo. 

1. Joseon Exorcist

foto: Joseon Exorcist/mydramalist.com
foto: Joseon Exorcist/mydramalist.com

Joseon Exorcist merupakan salah satu drama sageuk terbaru garapan sutradara Shin Kyung Soo yang tayang perdana pada 22 Maret lalu. Tetapi, baru dua episode yang ditayangkan, drama ini harus dihentikan karena kritik yang masuk dari sejumlah netizen mengenai adanya distorsi sejarah pada beberapa adegan. Drama ini memiliki genre triller-supranatural dengan latar belakang era awal Dinasti Joseon dan merupakan karya dari penulis Park Gye Ok. 

Cerita yang yang ada dalam drama Joseon Exorcist ini mengisahkan tentang Raja Taejong dan dua putranya, Pangeran Chungyung dan Pangeran Yangnyeong yang melawan roh jahat untuk menyelamatkan dinasti Joseon. Sebetulnya alur drama ini cukup menarik, namun karena adanya beberapa hal yang disalahgunakan, membuat saluran TV SBS harus menghentikan penayangan drama tersebut. 

2. The Nokdu Flower

foto: The Nokdu Flower/asianwiki.com
foto: The Nokdu Flower/asianwiki.com

The Nokdu Flower merupakan drama yang diperankan oleh Jo Jung Suk, Park Hyuk Kwon, dan Yoon Shi Yoon sebagai pemeran utama. Disini, Baek Yi Kang (Jo Jung Suk) merupakan putra sulung dari Baek Ga (Park Yhuk Kwon), yang lahir dari ibu yang merupakan seorang budak. Sedangkan Baek Yi Hyun (Yoon Shi Yoon) adalah saudara tiri dari Baek Yi Kang. Keluarga mereka merupakan keluarga yang terpandang, namun ayah mereka memperlakukan kedua anaknya secara tidak adil.

Drama ini telah rilis pada 2019 lalu, dan merupakan drama yang juga diarahkan oleh sutradara Shin Kyung Soo. The Nokdu Flower mengambil latar latar era tahun 1984-1985, ketika adanya kejadian Revolusi Petani Donghak.

3. Six Flying Dragon

foto: Six Flying Dragon/mydramalist.com
foto: Six Flying Dragon/mydramalist.com

Selanjutnya ada Six Flying Dragon, dimana drama ini merupakan drama sageuk yang dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas, seperti Yoo Ah In, Kim Myung Min, Shin Se Kyung, Byun Yo Han, Yoo Kyun Sangm dan Chun Ho Jin. Drama ini adalah karya kolaborasi kedua antara sutradari Shin Kyung Soo dengan penulis skenario Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon.

Drama ini memiliki ditayangkan dalam 50 episode, dan mengisahkan tentang ambisi, kesuksesan, serta konflik diantara keenam tokoh utamanya. Fokus ceritanya terletak pada tokoh Yi Bang Won. Yi Bang Won adalah raja ke-3 era Dinasti Joeson yang ikut membantu sang ayah, Raja Taejo dalam mendirikan Joeson. Beberapa karakter dalam drama ini merupakan gabungan antara tokoh sejarah dan fiksi.

4. Secret Door

foto: Secret Door/mydramalist.com
foto: Secret Door/mydramalist.com

Secret Door adalah drama hasil karya penulis Yoon Sun Jo yang kemudian disutradarai oleh Kim Hyung Sik dan Shin Kyung Soo. Drama sageuk ini mengambil latar belakang waktu era Dinasti Joeson, dan dibintangi oleh Han Seok Kyu serta Lee Je Hoon. Selain kedua pemeran utama tersebut, ada juga beberapa pemeran lain seperti Kim Yoo Jung, Park Eun Bin, hinga Choi Won Young.

Cerita dalam drama ini mengisahkan mengenai hubungan tragis antara Raja Yeongjo dan putranya, Yi Sun atau dikenal juga dengan nama Pangeran Sado. Keinginan Raja Yeongja untuk memperkuat wilayah kekuasaannya bertentangan dengan sikap idealis Yi Sun yang lebih mementingkan kesetaraan dalam masyarakat.

5. Deep Rooted Tree

foto: Deep Rooted Tree/asianwiki.com
foto: Deep Rooted Tree/asianwiki.com

Deep Rooted Tree adalah drama yang diangkat dari sebuah novel yang memiliki judul sama dengan dramanya. Novel ini sendiri adalah sebuah karya dari Lee Jung Myung, dan kemudian diangkat menjadi drama oleh sutradara Shin Kyung Soo dengan Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon sebagai penulis skenario.

Drama ini bercerita mengenai pembalasan dendam Kang Chae Yoon(Jang Hyuk) terhadap Raja Sejong (Han Suk Kyu). Dimana, lambat laun dendam Chae Yoon perlahan memudar seiring dengan sikap baik Raja Sejong yang ingin memperbaiki kesalahannya di masa lalu.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id