sign up SIGN UP

5 Lokasi yang Sering Dipakai Syuting Drama Korea, Bisa Untuk Destinasi Wisata!

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 12 Sep 2021 21:30 WIB
5 Lokasi yang Sering Dipakai Syuting Drama Korea, Bisa Untuk Destinasi Wisata!
5 Lokasi yang Sering Dipakai Syuting Drama Korea, Bisa Untuk Destinasi Wisata!/Foto: freepik
Jakarta -

Kalau kamu gemar menonton dan menikmati drama korea sebagai salah satu hiburanmu, kamu juga pasti akan merasa familiar dengan latar tempat yang dipakai. Selain menyuguhkan jalan cerita yang menarik, drama korea juga bisa menyegarkan mata dengan pemandangan pada latar tempatnya yang bagus dan cantik.

Dan biasanya, tempat yang dipakai pun menggunakan tempat yang sama. Berikut ini Beautynesia akan membahas lima lokasi yang sering digunakan untuk syuting drama Korea!

Nami Island

Kalian pasti tau dong pulau yang satu ini? Nami Island emang udah terkenal banget nih Beauties di kalangan pecinta drama korea.
Nami Island/Foto: freepik/tawatchai07

Kalian pasti pernah dengar tentang pulau yang satu ini, bukan? Nami Island emang udah terkenal banget di kalangan pecinta drama Korea. Nami Island berhasil dikenal lewat drama Korea yang booming pada saat itu, yaitu Winter Sonata.

Berkat drama tersebut, Nami Island mulai diminati banyak orang dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan di Korea, lho!

Jeju Island

Selain Nami Island, pulau lain yang sering digunakan untuk syuting adalah Pulau Jeju. Banyak drama korea yang menggunakan mulai ini sebagai salah satu latar tempatnya.
Pulau Jeju/Foto: freepik/benzoix

Selain Nami Island, pulau lain yang sering digunakan untuk syuting adalah pulau Jeju. Banyak drama Korea yang menggunakan mulai ini sebagai salah satu latar tempatnya. Pemandangannya yang masih sangat alami dan cantik membuat pulau ini seperti menjadi tempat yang wajib ada di drama Korea.

Drama korea yang terkenal menggunakan pulau ini adalah Secret Garden dan Princess Hour.

Namsan Tower

Namsan Tower sudah sangat sering digunakan sebagai tempat syuting drama korea karena pemandangannya yang bagus dan dianggap tempat yang romantis.
Menara Namsan/Foto: freepik/lifeforstock

Namsan Tower sudah sangat sering digunakan sebagai tempat syuting drama korea karena pemandangannya yang bagus dan dianggap tempat yang romantis. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika di Korea, untuk memasang love lock dan menaiki cable car.

Adapun sederet drama Korea yang pernah syuting di Namsan Tower adalah Boys Over Flowers, My Love From Another Star, City Hunter, dan juga Legend of the Blue Sea.

Jumunjin Beach

Jumunjin Beach berhasil dikenal oleh semua orang berkat salah satu scene iconic dalam drama Goblin.
Pantai Jumunjin/Foto: freepik/mumumemories

Apakah kamu sudah tahu tempat ini ada di salah satu scene drama Korea apa? Yup, lokasi ini dipakai untuk syuting drama Goblin, Beauties. Jumunjin Beach berhasil dikenal oleh semua orang berkat salah satu scene iconic dalam drama Goblin. Pantai Jumunjin terletak di Gangwon dan terkenal dengan deburan ombaknya yang cukup ganas.

Setelah muncul dalam drama tersebut, pantai Jumunjin pun jadi banyak didatangi wisatawan.

Taebaek City

Kalau kalian pernah nonton drama “Descendants of the Sun”, pasti bakalan tau sama tempat ini.
Descendants of the Sun/Foto: Instagram/songjoongki3050

Kalau kalian pernah nonton drama Descendants of the Sun, pasti bakalan tau sama tempat ini. Diberi nama kota Urk, sebenarnya kota tersebut bernama Kota Taebaek yang berjarak 180 km dari Seoul. Seperti tempat lainnya, dulu kota Taebaek termasuk kota yang sepi, hingga saat drama tersebut menjadi terkenal.

Daerah Taebaek pun jadi ramai dikunjungi wisatawan. Saat ini pun kota Taebaek juga masih menjadi destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika ke Korea.

Dari beberapa lokasi di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi, Beauties?

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id