sign up SIGN UP

7 Idol Kpop Ini Rela Tinggalkan Agensi Demi Fokus Akting

Aqida Widya | Rabu, 30 Jun 2021 10:30 WIB
7 Idol Kpop Ini Rela Tinggalkan Agensi Demi Fokus Akting
caption

Selain jago menyanyi, ternyata banyak idol Kpop yang juga jago akting, lho. Bahkan beberapa ada yang rela meninggalkan agensi lamanya untuk fokus berkarir di dunia seni peran, seperti 5 idol Kpop ini. Meskipun sudah tidak di agensi yang sama lagi, tapi mereka masih tetap menjadi bagian dari grup idol Kpop tersebut, kok. 

Langsung saja simak idol Kpop yang lagi fokus dengan dunia akting berikut ini!

1. Seohyun

Idol kpop yang beralih ke dunia akting
Seohyun/Sumber foto: soompi.com

Wanita bernama lengkap Seo Joo Hyun ini resmi meninggalkan SM Entertainment tahun 2017 demi fokus dengan karir aktingnya. Maknae SNSD ini akhirnya memilih bergabung dengan Namoo Actors, agensi terkenal yang menaungi aktor dan aktris korea seperti Lee Joon Gi dan Park Min Young.


2. Sooyoung

Sooyoung juga mengikuti jejak Seohyun untuk fokus berakting
Sooyoung/Sumber foto: soompi.com

Sama dengan Seohyun, Sooyoung juga meninggalkan agensi yang sudah 10 tahun menaungi ia dan member SNSD lainnya. Sementara Seohyun bergabung dengan Namoo Actors, Sooyoung memilih bergabung dengan Saram Entertainment untuk mendukung karir aktingnya.


3. Suzy

Suzy kini sukses membintangi sejumlah drama
Suzy/Sumber foto: soompi.com

Idol Kpop yang meninggalkan agensi lama demi fokus akting lainnya adalah Suzy. Setelah hampir 10 tahun bernaung di bawah JYP Entertainment, akhirnya Suzy memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan memilih untuk pindah ke Management SOOP, salah satu agensi besar yang menaungi aktor dan aktris Korea. Kini, Suzy sukses membintangi sejumlah drama, seperti Vagabond dan Start Up.


4. Taecyeon

Artis korea ganteng yang meninggalkan agensi lama
Taecyeon/Sumber foto: soompi.com

Idol Kpop yang juga berprofesi sebagai artis Korea ganteng ini sudah lebih dulu meninggalkan JYP Entertainment dibandingkan Suzy. Meskipun sudah tidak di bawah naungan JYP lagi, Taecyeon masih menjadi bagian dari 2PM. Mereka baru saja comeback dengan single "The Hottest Origin" setelah hiatus selama 5 tahun.


5. Krystal

Idol kpop yang fokus berakting adalah Krystal
Krystal/Sumber foto: soompi.com

Member f(x) ini akhirnya memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment setelah grupnya tidak lagi aktif comeback. Krystal resmi bergabung dengan H& Entertainment yaitu agensi yang menaungi aktor dan aktris Korea yang terkenal, salah satunya Jo In Sung. 

Krystal membuktikan keseriusannya  dalam dunia akting dengan membintangi sejumlah drama maupun film. Baru-baru ini ia dikonfirmasi akan membintangi drama Korea terbaru berjudul "Police Lesson" bersama Cha Tae Hyun. 


6. Naeun

Naeun pindah agensi ke YG Entertainment
Naeun/Sumber foto: soompi.com

Son Naeun menjadi satu-satunya member Apink yang tidak memperpanjang kontrak dengan Play M Entertainment. Ingin fokus di dunia akting, Naeun memilih untuk pindah ke YG Entertainment, agensi yang sudah melahirkan Idol Kpop besar seperti Blackpink dan BIGBANG. Bergabungnya Naeun dengan YG Entertainment ini bukan sebagai idol, ya Ladies melainkan sebagai aktris.

7. Jinyoung

Jinyoung mengikuti jejak seniornya yaitu Taecyeon dan Suzy
Jinyoung/Sumber foto: soompi.com

Idol Kpop sekaligus artis Korea ganteng ini mengikuti jejak seniornya, Taecyeon dan Suzy untuk fokus berakting dan pindah ke agensi lain. Diketahui Jinyoung bergabung dengan BH Entertainment sebagai agensi yang akan mendukung karirnya di dunia akting. Sejauh ini Jinyoung sudah membintangi 7 drama.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id