sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Momen Paling Berkesan dalam Drama Reply 1988

Nahda Muzlena | Sabtu, 20 Feb 2021 14:15 WIB
7 Momen Paling Berkesan dalam Drama Reply 1988
caption

Drama Korea yang tayang pada tahun 2015 ini memiliki penggemar yang banyak, selain karena keunikan dramanya yang berlatar tahun 1980-an, di setiap episodenya memiliki pesan moral yang dapat dipetik oleh penonton baik itu tentang keluarga, persahabatan, maupun percintaan.

Persahabatan yang diceritakan dalam drama ini bikin iri penonton karena mereka saling peduli satu sama lain, setiap kali mereka berkumpul mereka sukses membuat penonton tertawa karena tingkah lucu kelima remaja yang tinggal Ssangmundong ini.

Meskipun sudah tamat, penggemar drama Reply 1988 masih sering mengenang momen-momen dalam drama ini. Setiap setahun sekali mereka merayakan anniversary dari drama ini hingga trending topic di Twitter sambil mengunggah video momen-momen dari Reply 1988 yang tak terlupakan oleh mereka.

Momen-momen apa saja yang berkesan dalam drama Reply 1988 yang tak terlupakan oleh penggemarnya? Simak pembahasannya berikut ini!

“Aigoo! Kim Sajang!”

Tokoh Kim Sung-kyun/Foto: twitter.com/reply_tvN
Tokoh Kim Sung-kyun/Foto: twitter.com/reply_tvN

“Aigoo! Kim Sajang!” itu yang diucapkan oleh Sung Duk-sun (Lee Hye-ri) kepada Kim Sung-kyun (Kim Sung-kyun) yang merupakan ayah dari Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol) setiap kali bertemu. Setelah mengucapkan kalimat itu, mereka berdua berjabat tangan sambil berjongkok dan berdiri. Momen lucu yang dilakukan oleh kedua tokoh yang sama-sama memiliki karakter humoris ini paling sering dirindukan oleh penggemarnya.

Makan Ramyeon Bersama

Para Remaja Ssangmundong Makan Ramyeon/Foto: twitter.com/reply_tvN
Para Remaja Ssangmundong Makan Ramyeon/Foto: twitter.com/reply_tvN

Kelima remaja Ssangmundong yang diperankan oleh Lee Hye-ri (Sung Duk-sun), Ryu Jun-yeol (Kim Jung-hwan), Go Kyung-pyo (Sung Sun-woo), Park Bo-gum (Choi Taek), dan Lee Dong-hwi (Ryu Dong-ryong) ini ketika berkumpul kerap kali memasak ramyeon dan kemudian dimakan bersama, adegan ini tak jarang membuat penonton tiba-tiba ingin makan ramyeon juga. Selain itu, adegan ini juga sering membuat penonton merasa iri karena keakraban mereka.

Duk-sun dan Jung-hwan dalam Bus Sekolah

Duk-sun dan Jung-hwan dalam Bus Sekolah/Foto: twitter.com/reply_tvN
Duk-sun dan Jung-hwan dalam Bus Sekolah/Foto: twitter.com/reply_tvN

Duk-sun sering tidak mendapatkan tempat duduk di bus sekolah karena ia sering terlambat berangkat sekolah, hal ini membuat Duk-sun harus berdiri sehingga setiap kali supir bus mengerem ia terjatuh. Melihat Duk-sun kesulitan, Jung-hwan menjaga Duk-sun dari belakang agar ia tidak terjatuh lagi.

Pada awalnya, momen ini menjadi momen yang kocak karena terjadi sesuatu tak terduga yang dilakukan oleh Duk-sun, tetapi pada kesempatan lain momen ini justru menjadi momen romantis.

Pulangnya Choi Taek Setelah Bertanding Baduk

Pulangnya Choi Taek Setelah Bertanding Baduk/Foto: twitter.com/reply_tvN
Pulangnya Choi Taek Setelah Bertanding Baduk/Foto: twitter.com/reply_tvN

Lagi-lagi tentang persahabatan, Choi Taek yang seorang atlet baduk, kepulangannya ke Ssangmundong selalu dinanti-nantikan oleh teman-temannya di rumahnya untuk menghabiskan waktu bersama-sama dan memberikan dukungan. Tak hanya itu, para tetangga Choi Taek pun selalu memberikan dukungan kepada Choi Taek dan mengucapkan selamat setiap kali Choi Taek memenangkan perlombaan.

Jung-hwan dan Lampu Merah

Tokoh Jung-hwan/Foto: twitter.com/reply_tvN
Tokoh Jung-hwan/Foto: twitter.com/reply_tvN

Jung-hwan akhirnya memutuskan untuk menyatakan perasaannya kepada Duk-sun yang saat itu sedang bersama dengan Choi Taek, Jung-hwan bergegas pergi dengan mobilnya, tetapi waktunya menjadi terbuang saat ia harus berhenti di jalan karena lampu merah. Adegan ini membuat penonton merasa gereget dan tak terlupakan oleh para penggemarnya.

Duk-sun dan Sung Bo-ra

Duk-sun dan Sung Bo-ra/Foto: twitter.com/reply_tvN
Duk-sun dan Sung Bo-ra/Foto: twitter.com/reply_tvN

Sung Bo-ra yang diperankan oleh Ryu Hye-young merupakan kakak perempuan Duk-sun yang memiliki karakter galak, kakak dan adik ini sering bertengkar di pagi hari yang membuat penonton tertawa karena momen ini.

Duk-sun Dandan

Duk-sun/Foto: inikpop.com
Duk-sun/Foto: inikpop.com

Duk-sun tidak diajari berdandan, ia bahkan tidak mempunyai make up. Ketika ia ingin berdandan, Duk-sun diam-diam menggunakan make up kakaknya saat kakaknya tidak ada di rumah, kemudian Duk-sun meletakkan kembali make upnya persis seperti semula. Hasil make-up Duk-sun sukses membuat penonton tertawa terbahak-bahak karena make up nya sangat menor.

Itu dia 7 momen berkesan dalam drama Reply 1988 yang tak terlupakan oleh penggemarnya, momen mana yang paling berkesan bagi kamu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id